Suporter Timnas Indonesia Dapat Kuota 5 Persen di Bukit Jalil | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Antara

Suporter Timnas Indonesia Dapat Kuota 5 Persen di Bukit Jalil

Ceknricek.com -- Tim nasional Indonesia akan melakoni laga tandang melawan Malaysia dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa (19/11). Panitia pelaksana pertandingan di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, mengalokasikan 4.400 tiket untuk suporter Indonesia di area Kategori Satu, Gate E.

"Sesuai regulasi pihak panpel hanya menyediakan kuota 5 persen dari tiket yang dijual, yakni sebanyak 4.400 tiket. Pembelian tiket hanya melalui online di website pssi.org. Suporter Indonesia ditempatkan di kategori I gate E," kata Head of Infrastructure Safety and Security PSSI, Nugroho Setiawan, seperti dilansir situs resmi PSSI.

Untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan, panpel mengimbau agar para suporter Merah Putih tidak membeli tiket dari pihak lain, supaya posisi tempat duduk mereka serempak pada Gate E. Hal ini demi menghindari benturan langsung dengan para suporter dari Harimau Malaya.

Suporter Timnas Indonesia Dapat Kuota 5 Persen di Bukit Jalil
Sumber: CNN

Panpel juga menyarankan agar suporter Garuda yang ingin menyaksikan Yanto Basna dkk. untuk tiba di stadion sebelum pukul 16.00. Malahan, jika lewat dari pukul 16.00 maka panpel tidak mengizinkan para suporter untuk masuk ke Stadion.

"Pendukung Indonesia diharapkan langsung berkumpul di gate itu dan jangan berkumpul atau memisahkan diri. Suporter yang membawa bendera, banner, drum diharapkan masuk sebelum pukul 15.00. Suporter dilarang membawa flare, petasan atau sejenisnya," ucap Nugroho.

Baca Juga: Tahan Imbang Iran, Timnas U-23 Masih Terkendala Serangan Balik

Sekadar informasi, duel antara tim Melayu ini memang kerap panas. Di kalangan suporter Indonesia, sempat terdapat istilah, "boleh kalah dengan siapa pun, asal jangan dari Malaysia". Begitu pula dengan sebaliknya. Pada pertandingan kandang di Gelora Bung Karno lalu, suporter tuan rumah Indonesia juga sempat mengamuk dan hampir terjadi bentrokan, manakala timnas kalah 2-3 dari Malaysia, 5 September 2019.

Suporter Timnas Indonesia Dapat Kuota 5 Persen di Bukit Jalil
Sumber: CNN

Untuk itu, pada pertandingan ini di Malaysia nanti, ketika pertandingan berakhir, manakala ada situasi yang dinilai kurang kondusif, suporter Indonesia tidak diperkenankan keluar terlebih dahulu dari stadion.

"Suporter Indonesia harus menunggu suporter tim tuan rumah keluar terlebih dahulu sampai habis. Koordinator suporter Indonesia yang menyewa bus bisa meminta pengawalan pihak kepolisian dari Bandara dan akan langsung menuju Gate E, jika datang sebelum pukul 15.00. Pihak panpel menyiapkan sekitar 1.750 aparat kepolisian untuk pengamanan," kata Nugroho.

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: Farid R Iskandar


Berita Terkait