Sutradara 'Lethal Weapon' Richard Donner Tutup Usia | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

Sutradara 'Lethal Weapon' Richard Donner Tutup Usia

Ceknricek.com -- Sutradara Richard Donner yang dikenal karena menggarap film-film box office legendaris seperti "Superman" (1978) dan seri "Lethal Weapon" meninggal dunia di usia ke 91 tahun.

Meski demikian, alasan meninggalnya sang sutradara kawakan itu tidak dibuka kepada publik oleh rumah produksinya.

Melansir Variety, Selasa (6/7/21) Richard Donner juga menghasilkan film-film di era 90-an hingga 2000-an berhasil menjadi tayangan global yang dinanti- nanti.

Sebut saja "Free Willy" (1993), "The Lost Boy" (1987) yang dikerjakan bersama istrinya Shuller Donner.

Lalu ada juga "X-Men" (2000) dan "X-men Origins: Wolverine" (2009) yang menjadi film- film yang ditanganinya dan dikenal sebagai tayangan global yang membekas di hati para penontonnya.

Dalam karirnya,"Lethal Weapon" bisa dikatakan merupakan seri yang akhirnya membuat Richard Donner dikenal luas sebagai sutradara kelas dunia berkat menggandeng Mel Gibson dan Danny Glover sebagai bintang dalam seri itu.

Dikenal dengan nama asli Richard Donald Schwartzberg, rupanya Richard Donner awalnya tidak tertarik menjadikan sutradara sebagai profesinya.

Ia awalnya meniti karir sebagai aktor, namun rupanya setelah menerima masukan dari sutradara senior ia pun banting stir dan berperan di belakang layar memulainya sebagai asisten sutradara.

Hingga akhirnya pada 1959 ia pindah ke Los Angeles dan memulai karirnya disana hingga akhirnya dikenal dengan ratusan karyanya seperti saat ini.

Tokoh sutradara, produser, dan aktor kenamaan Hollywood pun banyak sekali yang mengalami kesedihan akibat berpulangnya sutradara senior itu.

Sebut saja Steven Spielberg, Zack Snyder, hingga Mel Gibson turut berdukacita atas kepergian selamanya dari Richard Donner. (Variety/Antara).



Berita Terkait