Tahun Depan, Harley-Davidson Rilis Dua Motor Baru Mesin Revolution Max V-Twin | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Antara

Tahun Depan, Harley-Davidson Rilis Dua Motor Baru Mesin Revolution Max V-Twin

Ceknricek.com -- Pabrikan motor besar Harley-Davidson bakal merilis dua sepeda motor kelas menengah terbaru yang mengusung mesin anyar Revolution Max V-Twin dalam dua varian kapasitas berbeda, yakni mesin Revolution Max 1250cc bakal disematkan pada Harley-Davidson Pan America, sedangkan yang 975cc akan dipasangkan pada Harley-Davidson Bronx.

"Dua model baru itu bakal dirilis pada akhir 2020 untuk memperluas segmen pasar baru merek ikonik ini," tulis pernyataan resmi Harley-Davidson, dikutip Antara, Rabu (18/12),

Pan America didedikasikan bagi penggemar Harley-Davidson yang suka berpetualang. Ini merupakan sepeda motor touring serba guna, bandel dan siap untuk menjelajah. Sementara Bronx merupakan model streetfighter kelas menengah dengan kinerja yang sudah disesuaikan.

Menurut Harley-Davidson, mesin baru Revolution Max dirancang untuk menawarkan kinerja fleksibel dengan kekuatan yang luas dan daya RPM tinggi.

''Mesin ini bobotnya telah diminimalkan, sementara kinerjanya dimaksimalkan. Dari bentuknya juga dibuat kompak dan tidak sebesar generasi sebelumnya sehingga lebih terintegrasi dengan rangka kendaraan guna meningkatkan pusat gravitasi dan handling," kata Harley-Davidson.

Baca Juga: Harley-Davidson Serius Garap Skuter Listrik

Powertrain yang sepenuhnya seimbang memiliki counter balancer internal yang mengurangi getaran engine primer untuk meningkatkan kenyamanan pengendara dan meningkatkan daya tahan kendaraan.

"Desainnya berani dan berkontur, klasik dan kontemporer, kuat dan langsing --representasi dari kinerja dan gaya Harley-Davidson," jelas Harley-Davidson.

Mesin Revolution Max 1250cc menawarkan tenaga maksimum 145 tenaga kuda dan torsi puncak 90 ft lbs, sedangkan yang 975cc menghasilkan tenaga hingga 115 tenaga kuda serta torsi 70 ft lbs.

Sejak 1909, mesin V-Twin telah menjadi pusat perhatian untuk sepeda motor Harley-Davidson yang legendaris, dan sekarang dibawa ke ruang kinerja kelas menengah melalui Revolution Max. Sudut silinder 60 derajat memberikan ruang bagi throttle draft turun ke bawah yang memaksimalkan aliran udara dan meningkatkan kinerja.

Pendinginan dengan cairan mempertahankan suhu mesin yang terkendali untuk kinerja yang konsisten dalam mengubah lingkungan dan situasi berkendara. Untuk mengoptimalkan kinerja model Pan America dan Bronx yang baru, Harley-Davidson memanfaatkan keahlian para produsen komponen kelas dunia untuk memberikan solusi khusus untuk kinerja pengereman dan ban.

Harley-Davidson berkolaborasi dengan Brembo untuk menciptakan kaliper empat piston monoblock radial baru yang menggabungkan tepi tajam dengan kurva yang lebih lembut yang dirancang untuk memberikan rasa dan kemampuan pengereman yang luar biasa.

Untuk ban, Michelin dan Harley-Davidson telah bekerja sama mengembangkan ban merek bersama untuk setiap model sepeda motor yang mengoptimalkan kinerja, rasa dan cengkeraman dalam segala kondisi.

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: Thomas Rizal


Berita Terkait