Ternyata Hampir Semua Coffee Shop di Dunia Pakai Kopi Sumatera | Cek&Ricek
foto: pegipegi.com

Ternyata Hampir Semua Coffee Shop di Dunia Pakai Kopi Sumatera

Ceknricek.com - Kopi Sumatera merupakan kopi yang bertekstur paling halus dan bercita rasa paling berat serta kompleks di antara beragam kopi di dunia. Itulah sebabnya kopi jenis ini memiliki kualitas paling tinggi dan terkenal diseluruh dunia. 

Andreas Siahaan, Senior GM PR dan Communications Starbucks Indonesia, menjelaskan bahwa kopi di Indonesia dari Sabang sampai Merauke memiliki banyak kualitas kopi terbaik, namun hanya dari Sumatera yang paling memadai, termasuk dari lahan perkebunannya yang sangat luas.

“Kopi Sumatera kualitasnya paling tinggi bahkan termasuk di dunia, tidak hanya Starbucks saja, tapi di coffee shop lain di dunia juga pada jual kopi Gayo atau Sidikalang. Memang spesifik, hampir rata-rata ada unsur kopi Sumateranya,” kata Andreas saat diwawancari Tim Ceknricek.com, di kawasan Jakarta Pusat, Selasa (2/4). 

Coffee shop asal Amerika ini juga menggunakan unsur kopi Sumatera yang disajikan dalam jenis minuman yang dicampur. Seperti Asia Pacific Blend dan Latin American Blend.

“Kami memang menggunakan kopi lokal, cuma tidak ditonjolkan. Kopi Sumatera yang jelas spesifik kita jual, karena hampir semua kopi di sini rata-rata pakai unsur Sumatera, malah juga jadi favorit,” terangnya.



Berita Terkait