Foto: Pemprov DKI

Thamrin 10, Spot Kuliner Baru di Jakarta

Ceknricek.com -- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memperkenalkan spot kuliner baru di kawasan Jakarta, tepatnya di Jalan MH Thamrin no 10. Spot  ini resmi dibuka untuk umum, Sabtu (21/12), bersamaan dengan penutupan rangkaian "Christmas carol" yang diselenggarakan sejak hari Rabu lalu.

Gubernur Anies mengatakan, Thamrin10 ini  dulunya adalah kawasan yang hanya digunakan untuk tempat parkir, dan sekarang dialihfungsikan Pemprov DKI.

Thamrin 10, Spot Kuliner Baru di Jakarta
Caption

"Kita ubah tempat ini menjadi salah satu ruang ketiga, tempat interaksi warga, khususnya dalam memfasilitasi taman dan kuliner," jelas Anies.

Anies menjelaskan, Thamrin 10 adalah salah satu program dari Jakpreneur, program kewirausahaan di Jakarta, dimana Perumda Pasar Jaya berkolaborasi dengan @popat10.id untuk kurasinya.

"Harapannya nanti ini menjadi salah satu tempat dimana warga Jakarta bisa berinteraksi. Kami mengundang kepada seluruh masyarakat Jakarta, silakan Anda memanfaatkan tempat ini bersama teman, saudara dan keluarga," kata Anies.

Thamrin 10, Spot Kuliner Baru di Jakarta
Foto: Pemprov DKI

"Itu semua menjadi sarana bagi umat Kristiani untuk menjalankan tradisinya dalam menyambut perayaan Natal yaitu Christmas Carol. Kami di Pemprov DKI Jakarta ingin membangun kota dimana semua warga merasakan kota ini milik kita. Semua merasakan kesetaraan kesempatan." 

Thamrin 10, Spot Kuliner Baru di Jakarta
Foto: Pemprov DKI

Baca Juga: Pemprov DKI Siapkan 11 Titik 'Christmas Carol' untuk Perayaan Natal Umat Kristiani

Anies mengatakan, pesan utama dari Pemprov adalah tentang Persatuan. Ini bukan soal memperjuangkan keberagaman, karena keberagamaan tidak perlu diperjuangkan. Keberagaman itu bawaan alam. Ini soal memperjuangkan persatuan, karena bersatu adalah pilihan, dan persatuan adalah hasil usaha. 

"Kita ingin terus memperjuangkan hadirnya persatuan, dan mengajak semua untuk menyadari bahwa semua ini bukan soal keberagaman, tapi soal membangun persatuan," jelas Anies.

Thamrin 10, Spot Kuliner Baru di Jakarta
Foto: Pemprov DKI

"Kita berharap di hari-hari ke depan, khususnya kepada teman-teman Kristiani bisa merasakan perayaan Hari Natal dengan suka cita, dan semoga kedamaian selalu ada di diri kita, ada di masyarakat kita. Dan semoga Jakarta bisa menjadi kota yang terus membahagiakan bagi semua warganya," tutup Anies.

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: Farid R Iskandar


Berita Terkait