Tina Toon: Anak Muda Harus Lebih Semangat di Tengah Covid | Cek&Ricek
Sumber: Istimewa

Tina Toon: Anak Muda Harus Lebih Semangat di Tengah Covid

Ceknricek.com—Peringatan  Sumpah Pemuda yang jatuh hari Rabu (28/10/20) ini, dimaknai artis yang juga anggota DPRD DKI Jakarta Tina Toon, sebagai pembangkit semangat anak muda menghadapi pandemic Covid. Tina mengatakan,tantangan anak muda dulu beda dengan sekarang. Namun pandemic Covid, menurut Tina, bisa menjadi pemantik,agar anak muda lebih bersemangat lagi.

“Kalau yang kena PHK, bisa berbisnis lewat UMKM. Mereka yang masih punya usaha, sebisa mungkin jangan memberhentikan karyawannya.  Anak muda dulu bisa bertahan. Sekarang harus bisa,”katanya saat dihubungi Ceknricek.com, Rabu (28/10/20).

Tina sendiri melihat, gelora anak-anak muda dulu sangat luar biasa. Mereka jadi penggerak, termasuk saat mendesak Bung Karno untuk memproklamirkan kemerdekaan. Semangat itu, diharapkan bisa menular pada anak anak muda sekarang.

“Hal yang harus diingat, muda itu tidak hanya soal usia. Tapi juga soal semangat,”katanya.

Menurut Tina, momentum hari sumpah pemuda selalu mengingatkan dirinya saat masih sekolah. Dulu harus ikut upacara. Pembacaan teks sumpah pemuda. Sesekali pergi ke museum sumpah pemuda. Masa itu lebih ke eforia. Berbeda dengan sekarang, yang lebih bisa memaknai.

“Sekarang ingat perjuangan para pejuang yang bisa memerdekakan Indonesia,”pungkasnya.

Baca juga: Update Korona 28 Oktober, Bertambah 4.029 Total Positif 400.483 Kasus

Baca juga: Update Korona 28 Oktober, Daftar 5 Sebaran Klaster Tertinggi Daerah


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait