Tips Membuat Alis Natural Ala Perempuan Korea | Cek&Ricek
Foto: popbela.com

Tips Membuat Alis Natural Ala Perempuan Korea

Ceknricek.com -- Tak bisa dipungkiri, saat ini tren untuk kecantikan masih melekat pada Korea Selatan. Akibatnya, jangan heran bila banyak yang meniru penampilan perempuan Korea. Mulai dari tampilan make up hingga membentuk alis yang tampak alami. 

Bentuk alis perempuan Korea yang kebanyakan lurus dan tipis bisa jadi pilihan tampilan sehari-hari yang bisa membuat Anda tampak lebih segar dan lebih muda. Untuk membuat alis ini, cukup mudah, berikut tipsnya. 

Rapikan Alis 

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah merapikan alis yang berantakan terlebih dahulu. Anda bisa mencukur atau mencabut alis rambut yang keluar garis. Caranya, aplikasikan concealer di area rambut alis yang ingin dicabut, kemudian ikuti garis.

Pilih Warna yang Senada dengan Rambut

Untuk Anda yang bingung mau memakai alis warna apa, disarankan untuk memilih warna yang senada dengan rambut, supaya penampilan Anda tidak terlihat aneh. Gunakan peralatan eyebrow yang paling disukai, seperti eyebrow powdereyebrow pencil, atau eyebrow mascara. Pilih salah satu jenis eyebrow yang sesuai dengan selera Anda.

Mulai Bingkai Alis

Setelah alis dirapikan dan warna eyebrow yang akan digunakan sudah dipilih, kini saatnya untuk membingkai alis. Buat garis lurus di bagian bawah rambut alis secara tipis dan kemudian isi bagian dalam yang kosong dengan eyebrow.

Baca Juga: Bentuk Alis yang Tepat Untuk Wajah Bulat

Arsir Merata

Langkah berikutnya yakni mengarsir alis Anda. Bila Anda membuat alis yang terlalu tebal, maka ketika mengarsirnya kesan natural yang ingin Anda dapatkan jadi hilang. Arsirlah dengan perlahan dari bagian tengah ke arah ujung. Kalau alis Anda terlalu tebal, cobalah gunakan kuas spiral untuk merapikannya. Kalau sudah selesai, pertegas kembali penampilan alis Anda dengan eyebrow mascara.

Akhiri dengan Concealer 

Untuk memberikan hasil alis yang lurus ala perempuan korea dengan maksimal, Anda bisa merapikan kembali bagian tepi alis Anda dengan bantuan concealer. Hasilnya, alis ala perempuan Korea bisa Anda dapatkan.

BACA JUGA: Cek OLAHRAGA, BeritaTerkini Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.


Editor: Thomas Rizal


Berita Terkait