Tips Perawatan Kecantikan Selama di Rumah Saja | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Sumber: Istimewa

Tips Perawatan Kecantikan Selama di Rumah Saja

Ceknricek.com -- Selama pandemi COVID-19 perawatan kecantikan sudah tidak bisa lagi di salon atau tempat-tempat perawatan kecantikan. Di satu pihak, kebutuhan untuk tetap tampil cantik dan menarik bagi kaum perempuan tak bisa diabaikan begitu saja.

Nah, bagaimana caranya supaya tetap cantik selama di rumah saja? Apa jenis perawatan atau treatment yang cocok agar kulit dan wajah tetap glowing? Nyalon di rumah saja bisa jadi solusinya.

Buat yang di rumah saja, ada tips untuk tetap cantik dengan budget minimal. Berikut beberapa rekomendasi jenis perawatan yang dirangkum Ceknricek.com dari berbagai sumber:

Scrub tubuh. Untuk scrub kamu bisa gunakan minyak zaitun dengan mencampurkannya dengan bahan alami yang pasti kamu punya di rumah misalnya kopi. Gosokkan ke seluruh bagian tubuh hingga kotoran yang menempel pada kulit terangkat. Selanjutnya, kalau kamu mau benar-benar seperti perawatan di spa, kamu bisa berendam air hangat untuk membersihkan sisa-sisa scrub tadi. Tak hanya mudah didapat, scrub minyak zaitun dan kopi ini juga banyak manfaatnya lho, diantaranya adalah bisa mengangkat sel kulit mati, melancarkan aliran darah, mencegah penuaan dini, dan ampuh mengurangi selulit pada tubuh.

Masker minyak kelapa untuk rambut tetap cantik seperti di hairspa. Rambut tak boleh ketinggalan untuk dimanjakan yah pastinya. Nah buat kamu yang tidak bisa ke salon di masa pandemi ini bisa juga mencoba minyak kelapa sebagai masker rambut. Caranya, oleskan minyak kelapa ke seluruh bagian rambut hingga batang rambut secara merata. Hindari area kulit kepala, karena jika kamu tidak membilasnya dengan bersih bisa jadi ketombe lho. Setelah dioleskan merata di seluruh rambut, kamu bisa remas-remas rambut biar minyak kelapanya menyerap sempurna lalu diamkan selama 20 menit lalu boleh dibilas dengan air. Nah, biar rambut kamu makin cantik lakukan masker minyak kelapa ini tiap 2 minggu sekali sebelum keramas.

Madu dan air lemon. Buat yang mau punya wajah cerah bebas jerawat bisa mengaplikasikan madu yang dicampur air lemon secara rutin. Oleskan campuran madu dan air lemon ini ke wajah secara merata sambil dipijat-pijat ringan, lalu diamkan beberapa menit hingga kering kemudian bilas dengan air hangat. Buat kamu yang memiliki kulit kering, masker madu dan air lemon ini cocok banget lho. Dan buat yang kulitnya cenderung berminyakn bisa gunakan mentimun dan tomat untuk dijadikan masker wajah.

Nah, cukup simple kan perawatan tubuh dan wajah buat di rumah aja, bahan-bahannya juga mudah di dapat bahkan mungkin sudah ada di rumah jadi ga perlu ke rumah untuk membelinya. Jadi dengan budget hemat, tetap bisa cantik meski di rumah aja. 

Baca Juga: 5 Cara Sederhana Memutihkan Gigi




Berita Terkait