Foto: CNN

Transjakarta Berkomitmen Kembangkan 9.000 Karyawannya 

Ceknricek.com -- PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), berkomitmen untuk terus mengembangkan kualitas dan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM). 

Direktur Utama PT Transjakarta, Agung Wicaksono mengatakan, semua permasalahan terkait pengembangan mutu 9.000 karyawannya menjadi tantangan bagi perseroan saat ini.

"Adalah tanggung jawab kami untuk terus meningkatkan kualitas karyawan sebagai sumber daya manusia unggul yang mumpuni. Kami ingin mereka semua menjadi Transjakarta Cendekia,” kata Agung, Selasa (20/8).

Baca Juga: Persembahan Insan Transjakarta untuk Bangsa

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas Transjakarta, Nadia Diposanjoyo menambahkan, beberapa langkah nyata yang telah dimulai dan akan terus ditingkatkan pelaksanaannya adalah menjalin kerja sama dengan sejumlah lembaga pendidikan formal serta pemberian beasiswa belajar untuk karyawan.

"Awal tahun ini, Transjakarta telah menjalin kesepakatan dengan BPSDM Perhubungan. Kami targetkan bisa menyerap sedikitnya 750 lulusan BPSDM Perhubungan pada 2019. Naik cukup signifikan dibanding realisasi tahun lalu sebanyak 250 orang,” ungkapnya. 

Pihaknya juga telah menjalin kerja sama pemberian beasiswa dengan Universitas Paramadina Jakarta. Menurut dia, adanya beasiswa ini diharapkan bisa membangun semangat karyawan dalam meraih kemajuan nantinya.

“Semuanya itu kuncinya adalah pendidikan. Kerja sama ini memungkinkan seluruh petugas dan karyawan PT Transjakarta memiliki kesempatan untuk melanjutkan pendidikan. Kerja sama ini, terbuka lebar bagi para sopir dan petugas lapangan untuk mendapatkan beasiswa," katanya.

BACA JUGA: Cek AKTIVITAS KEPALA DAERAH, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini



Berita Terkait