Trik Agar Cat Kuku Tidak Cepat Mengelupas | Cek&Ricek
Foto: Istimewa

Trik Agar Cat Kuku Tidak Cepat Mengelupas

Ceknricek.com -- Cat kuku yang mengelupas dalam waktu singkat seringkali membuat kesal. Memang benar base coat dan top coat akan membuat cat kuku bertahan lebih lama. Namun, kondisi kuku seseorang ternyata menjadi faktor penting yang memengaruhi kekuatan cat kuku.

Berikut rangkuman trik yang membuat hasil polesan cat kuku bertahan lama.

Cuka putih

Ternyata cuka putih dapat bekerja lebih baik dibandingkan dengan nail polish remover. Cuka putih dapat menghilangkan sisa-sisa produk kecantikan yang sebelumnya masih menempel pada kuku. 

Cuka putih juga mampu menghilangkan minyak natural yang menghalangi cat menempel pada kuku Anda. Tak ada salahnya menggunakan cuka putih untuk membersihkan bekas cat kuku hingga tuntas.

Bersihkan kutikula

Setelah memotong dan membentuk kuku, bersihkan kutikula yang terdapat di pinggir kuku. Begitu pula saat memoleskan cat kuku, hindari mengenai cat kuku ke bagian kutikula. Karena saat kutikula yang terkena cat kuku terkelupas (saat terkena air) akan membuat cat kuku di area kuku lain ikut terkelupas juga. 

Baca Juga: 5 Bahan Alami Membuat Kuku Jadi Indah

Jangan merendam kuku

Merendam kuku dalam air hangat akan mengakibatkan air meresap dan membuat kuku jadi mengembang. Mengoleskan cat pada keadaan ini, kuku akan kembali menciut dan membuat cat berubah teksturnya. Jadi, sebelum mengoleskan cat kuku, sebaiknya kuku dalam keadaan kering.

Dua kali poles

Pengolesan maksimal cat kuku adalah dua kali dalam satu jari. Poleskan cat kuku lapisan pertama secara merata, lalu diamkan sebentar, selama satu menit. Kemudian, memoleskan lapisan kedua sesudahnya. Hindari menimpa polesan cat kuku berkali-kali. Pastikan pula kondisi cat kuku yang Anda gunakan tidak terlalu kental dan lengket, sehingga hasilnya lebih maksimal. 

Pakai pelembap kuku

Tak hanya wajah, kuku juga harus dijaga kelembapannya. Kuku yang kering dapat membuat cat kuku jadi lebih mudah terkelupas.

BACA JUGA: Cek BISNIS INDUSTRI, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.


Editor: Farid R Iskandar


Berita Terkait