Trik Sebelum Potong Rambut Buat Pemilik Rambut Tipis  | Cek&Ricek
Foto: Pinterest

Trik Sebelum Potong Rambut Buat Pemilik Rambut Tipis 

Ceknricek.com -- Tebal tipisnya rambut berpengaruh besar pada penampilan seseorang. Banyak perempuan yang merasa memiliki rambut tipis cenderung terlihat lepek dan kurang segar. Bahkan pemilik rambut tipis terkadang sulit untuk memilih gaya rambut yang tepat. Padahal, ada kalanya Anda menginginkan model rambut yang kekinian agar makin percaya diri. 

Rambut tipis Anda memang susah untuk di-styling, sehingga potongan macam apa pun tak akan cocok. Anda pun sudah mencoba berbagai cara untuk menebalkan dan memanjangkan rambut secara alami, tapi selalu gagal. Jika Anda ingin memotong rambut dan tak ingin Anda salah gaya, berikut triknya. 

Pilih Model Potongan Rambut Blunt Cut

Blunt cut atau potongan rambut lurus tanpa layer mungkin terkesan membosankan. Namun potongan rambut ini akan menyelamatkan rambut tipis Anda dan membuatnya terlihat jatuh bervolume dan lebih berisi. Selain itu, blunt cut akan membuat kesan rambut lebih sehat dan fresh.

Jangan Menggunakan Flat Iron

Pemilik rambut halus dan tipis cenderung tidak memiliki gaya rambut. Maka, salah satu cara untuk memberikannya gaya adalah dengan menggunakan alat seperti catokan atau flat iron. Tapi ingat, menggunakan flat iron hanya akan membuat rambut Anda jadi terkesan makin tipis dan makin terlihat rusak. 

Jangan Membuat Poni

Karena rambut Anda sudah tipis, membuat poni justru akan membuat rambut jadi terkesan lepek. Membuat poni jadi lebih bervolume juga akan membuat rambut kelihatan tidak seimbang dan tidak memiliki bingkai wajah yang baik. Maka dari itu, mintalah saran pada hair stylist untuk membuat long layer untuk membentuk bingkai wajah yang pas.

Baca Juga: 5 Bahan Alami yang Bikin Rambut Jadi Tebal

Jangan Buat Layer di Bagian Belakang Rambut

Rambut di bagian belakang merupakan bagian rambut yang paling precious untuk menambah volume rambut tipis. Memotongnya dalam bentuk layer justru akan membuat rambut Anda jadi lebih tipis dan terlihat rapuh. Jika ingin menambahkan layer rambut, aplikasikan pada bagian depan saja.  

Belahan Rambut Samping

Untuk membuat efek rambut yang lebih tebal, pilih gaya rambut yang memiliki belahan samping. Sebelumnya, tentukan bagian rambut yang akan menjadi belahan, apakah ke samping kanan atau kiri. Tampilan ini akan merubah gaya rambut Anda jadi lebih baik.  

Jangan Warnai Rambut hingga Dekat Akar Rambut

Jika Anda ingin mengecat rambut, hindari untuk mengecat semua bagian rambut dengan warna yang sama, terutama pada bagian dekat akarnya. Jika mewarnai rambut bagian dekat akar terlalu terang, ternyata justru membuat kerusakan rambut makin parah. 

Seharusnya, rambut bagian dekat akar terlihat lebih gelap supaya rambut terlihat lebih penuh dan lebih tebal. Disarankan untuk membuat highlight lebih gelap pada bagian rambut dekat akar.

Gunakan Hair Clip Extention

Jika cara di atas belum menunjukkan hasil yang maksimal dan Anda ingin memiliki rambut bervolume dalam waktu instan, gunakan hair clip-in extention untuk menjadi ultimate savior. Pilih warna hair clip yang senada dengan rambut natural Anda agar tak terlihat menggunakan rambut pasangan.

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: Farid R Iskandar


Berita Terkait