Tya Ariestya Selalu Membawa Alat Steril Perlengkapan Bayi Saat Bepergian | Cek&Ricek
Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

Tya Ariestya Selalu Membawa Alat Steril Perlengkapan Bayi Saat Bepergian

Ceknricek.com -- Traveling menjadi gaya hidup masyarakat saat ini. Biasanya para ibu cukup direpotkan ketika membawa perlengkapan makan dan minuman bayi, terutama dalam hal mensterilkan. Sebab bila tidak steril, maka bayi bisa terserang berbagai penyakit. Mulai dari infeksi jamur, diare hingga hepatitis. 

Hal ini membuat aktris Tya Ariestya sangat memperhatikan kebersihan perlengkapan dan mainan kedua anaknya. Seperti yang diketahui, Tya bersama suaminya, Muhammad Irfan Ratinggang, telah memiliki dua buah hati yakni Muhammad Kanaka Ratinggang dan Muhammad Kalundra Ratinggan.

Menurut Tya, ketika sedang bepergian, dirinya sering membawa sterilizer yang membuatnya jadi tenang karena bisa dibersihkan di mana saja dan kapan saja. 

"Dulu saya kemana-mana kalau lagi traveling yang dekat misalnya ke Bogor terus menginap di hotel, awalnya susah banget bawa sterilizer karena besar. Tapi sekarang sudah ada ukuran yang pas untuk traveling. Karena saya harus perhatikan kebersihan ya, kalau anak diare juga jadi repot kan," kata Tya dalam acara peluncuran Mahaton Baby Max UV, Portable Sterilizer di JCC, Jakarta Pusat, Jumat (29/11). 

Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

Baca Juga: 4 Poin yang Harus Diperhatikan saat Membeli Mainan untuk Anak

Bagi Tya Ariestya, alat sterilizer sangat membantu dirinya, tidak hanya untuk mensterilkan perlengkapan bayi saja tapi juga bisa mensterilkan peralatan makeup hingga jam tangan. 

"Sterilizer sudah jadi teman hidup saya. Apa pun yang sudah saya cuci pasti pakai sterilizer. Saya kan juga masih memberi ASI untuk anak saya yang tujuh bulan, dia juga butuh air putih. Kalau kata dokter, air putih untuk bayi lebih naik direbus dulu, saya pun mensterilkannya menggunakan Mahaton," jelasnya. 

Dalam kesempatan yang sama, Dr Andina Chrisnawati Rahardjo SpA, M. Kes mengatakan perlengkapan atau mainan penting untuk disterilkan, minimal satu kali dalam sehari dan maksimalkan sesuai dengan kebutuhan. 

"Proses sterilisasi segala perlengkapan yang berhubungan dengan mulut bayi memang sangat penting untuk dilakukan agar terhindar dari masalah berbagai penyakit. Khususnya diare, karena apabila terlambat ditangani bukan tak mungkin menyebabkan kematian," papar Dr Andina

Dia juga menjelaskan daya tahan tubuh bayi memang belum sempurna sehingga rentan terserang penyakit berbahaya apabila segala perlengkapan yang berhubungan langsung dengan mulutnya kurang steril. 

BACA JUGA: Cek Berita SELEBRITI, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.


Editor: Thomas Rizal


Berita Terkait