Sumber: Antara

Uji Coba di Thailand, Timnas U-19 Dua Kali Telan Kekalahan

Ceknricek.com -- Tim nasional U-19 Indonesia yang sedang melakukan pemusatan latihan di Thailand, menelan dua kekalahan dalam laga uji coba. Pada Jumat (24/1), mereka ditaklukkan skuat universitas Kyung Hee University dengan skor 0-2. Sehari Berikutnya, Garuda Muda juga takluk 0-4 dari Seongnam FC.

Asisten pelatih timnas U-19 Indonesia, Nova Arianto mengaku timnas U-19 tampil belum maksimal dalam laga yang berlangsung dengan format tiga babak 3x30 menit tersebut. Sutan Zico dan kawan-kawan juga dinilai belum terlalu memahami keinginan manajer pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-Yong.

"Anak-anak memang belum masuk ke latihan taktik, masih fokus ke peningkatan kondisi fisik. Kualitas lawan juga dua tingkat di atas kami. Seongnam menurunkan tim seniornya," kata Nova seperti dilansir Antara.

Walau kalah, Nova menegaskan bahwa jajaran pelatih mengapresiasi perjuangan anak-anak asuhnya. Pemain timnas U-19 dinilai mampu memberikan performa maksimal kontra Seongnam, salah satu tim tersukses Korea Selatan dengan tujuh gelar juara liga dan dua Liga Champions Asia. “Pemain berusaha bermain ngotot dan maksimal. Ini harus diapresiasi,” kata Nova.

Sumber: Antara

Sebelumnya, Shin Tae Yong sendiri menilai masih banyak pekerjaan rumah yang harus diperbaiki Garuda Muda. Meski mereka harus mengakui keunggulan lawannya, Shin menilai banyak perkembangan positif yang didapat oleh tim.

“Melihat permainan anak-anak, saya cukup puas, pun dengan cara kerja pemain, sudah ada progres disana dari segi kualitas passing,” kata Shin Tae Yong seperti dilansir situs resmi PSSI.

Baca Juga: Liga 1 Dimulai 29 Februari Supaya Tidak Ganggu Persiapan Timnas

"Fisik pemain mulai ada peningkatan walau tadi pagi, kami lari cross country. Pemain pun sudah berani melakukan duel dengan pemain lawan, itu poin positif dari pertandingan hari ini. Semua pemain main, secara bergantian,” kata Shin menambahkan.

Pada 2020, timnas U-19 Indonesia, yang dalam TC Thailand diperkuat 28 pemain, akan mengikuti Piala AFF U-19, yang berlangsung di Indonesia tetapi waktunya belum ditentukan, dan Piala Asia U-19 yang digelar di Uzbekistan, 14-31 Oktober. Setelah itu, tahun berikutnya, mereka akan tampil di Piala Dunia U-20 yang dilaksanakan pada 24 Mei-12 Juni 2021.

BACA JUGA: Cek INTERNASIONAL, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini



Berita Terkait