Ungkapan Kebahagian Anak Yatim Bisa Santap dan Ngobrol Bersama Anies Baswedan | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Pemprov DKI Jakarta

Ungkapan Kebahagian Anak Yatim Bisa Santap dan Ngobrol Bersama Anies Baswedan

Ceknricek.com -- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyempatkan diri makan siang dan ngobrol bersama 200 anak yatim piatu dari Kabupaten Kepulauan Seribu di salah satu restoran Ancol. Kegiatan itu digelar sebagai salah satu upaya dalam merayakan Lebaran Anak Yatim 1441 Hijriah.

Rusdiana Megawati (17), pelajar kelas 11 SMK di Pulau Kelapa mengaku senang, bahagia sekaligus bangga bisa diajak ngobrol dan makan bersama satu meja dengan orang nomor satu di DKI Jakarta. Apalagi selesai makan diajak jalan-jalan ke Dufan ke tempat yang selama ini ia impikan. "Bahagia dan bangga banget bisa makan dan ngobrol bareng gubernur satu meja," ujarnya, Sabtu (14/9).

Perasaan yang sama disampaikan, Daniel (13), anak yatim dari salah satu yayasan yatim piatu di Cengkareng Jakarta Barat. Ia mengaku senang bisa makan bersama Gubernur DKI Jakarta serta diajak rekreasi ke Dunia Fantasi (Dufan), Ancol, Jakarta Utara.

Foto: Pemprov DKI Jakarta

Baca Juga: Program Berbagi Piring, Anies Baswedan Makan Bersama 4.200 Anak Yatim

Sofia (53), salah satu pendamping dari Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara mengatakan, anak-anak asuhnya sangat senang bisa diajak jalan-jalan bareng semua wilayah dan difasilitasi oleh Pemkab dan Pemprov DKI.

"Harapannya tahun depan ada lagi dan waktunya lebih banyak, bila perlu menginap, karena kalau pulang-pergi waktunya sangat terbatas karena faktor transportasi dan geografis," harapnya.

Sebelumnya, saat menyapa anak-anak yatim piatu Kepulauan Seribu, Anies Baswedan mengajak mereka santai dan rileks sejenak melupakan aktivitas untuk berlibur bersama hari ini.

Foto: Pemprov DKI Jakarta

"Hari ini boleh santai, rileks, insyaallah masa depan cerah, menjadi anak-anak yang mandiri dan membawa kebahagiaan bagi semua," katanya.

Anies juga berharap tahun depan juga dapat digelar acara serupa dengan tujuan wisata ke Seaworld dan ke Ragunan.

BACA JUGA: Cek BUKU & LITERATUR, BeritaTerkini Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.



Berita Terkait