Foto: Doc. Via Vallen

Via Vallen Lagi Berusaha Kurus

Ceknricek.com -- Kenaikan berat badan sering menjadi momok yang menakutkan bagi kaum perempuan. Kekhawatiran itu juga dirasakan Via Vallen. Penyanyi dangdut asal Surabaya bernama asli Maulidia Octavia itu mengaku berusaha menurunkan berat badan dengan menjalankan program diet.

"Lagi berusaha, berusaha untuk kurus. (Seperti) Aku ngurangin karbo. Cuma karena kemarin abis liburan, seru-seru makanannya, jadi ya sudah bebas diet dulu," ujar Via kepada awak media di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Kamis (7/11).

Via mengatakan, berat badannya naik 4 kilo selama liburan bersama keluarga beberapa waktu lalu. "Biasa kalau lagi liburan makannya jadi enggak beraturan. Suka nyobain menu-menu baru gitu," ujar Via.

Pedangdut yang memulai karier di dunia menyanyi sejak umur 15 tahun itu mengaku panik ketika berat badannya naik. Untunglah, belakangan ia sadar bahwa kenaikan berat badan bukan persoalan serius hingga menjadi beban pikiran. Ia memilih bersikap santai dan mengatasinya dengan menjalani program diet.

Via Vallen Lagi Berusaha Kurus
Foto: Doc. Via Vallen

"Cuma ya enggak boleh dibawa terlalu serius, nyantai sajalah. Yang pasti, saya harus ngurangin porsi dan atur pola makanan," ucapnya.

Sebagai pedangdut yang sedang naik daun, menjaga penampilan rupanya menjadi hal yang penting bagi Via Vallen. Lahir di Surabaya, 1 Oktober 1991, Via telah memulai karier di dunia menyanyi sejak umur 15 tahun. Kehadirannya di dunia hiburan Indonesia sering dianggap mirip dengan Penyanyi Pop Indonesia Isyana Sarasvati.

Via memiliki penggemar setia dimana pun setiap ia tampil. Para penggemarnya menamakan diri mereka Vyanisty, yang diresmikan pada September 2010. 

Via Vallen Lagi Berusaha Kurus
Foto: Doc. Via Vallen

Baca Juga: 5 Pedangdut Lintas Generasi Kolaborasi Dalam Album "Jagonya Dangdut"

Debut single pertama Via dengan judul Selingkuh rilis secara nasional pada awal tahun 2015. Namanya mulia membetot perhatian ketika ia meluncurkan lagu Sayang pada 2017. Hingga Jumat (8/11), video musik lagu berbahasa jawa tersebut telah ditonton lebih dari 186 juta kali di kanal Youtube.

Pencapaian itu merupakan salah satu rekor yang luar biasa dalam karier Via sebagai penyanyi dangdut. Ia kemudian bahkan dipercaya untuk menyanyikan theme song Meraih Bintang di Asian Games 2018. Popularitas inilah tampaknya yang membuat Via harus selalu terlihat ramping di mata para penggemarnya.

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: Farid R Iskandar


Berita Terkait