Foto: Sputnik/Gettyimages

Vladimir Putin Rayakan Ulang Tahun di Hutan Siberia

Ceknricek.com -- Presiden Rusia, Vladimir Putin, genap berusia 67 tahun, Senin (7/10). Di hari spesialnya itu, Putin memutuskan untuk merayakannya bersama keluarga dan orang-orang terdekat di pedesaan. Juru bicara Presiden Rusia, Dmitry Peskov mengatakan saat ini Putin berada di Taiga, hutan lebat Siberia, Rusia.

“Presiden sedang berada di Siberia, Taiga. Dia telah menikmati alam dan hutan musim gugur. Presiden akan menghabiskan hari dengan kerabat dan teman di luar rumah,” kata Peskov seperti dilansir Sputniknews, Senin (7/10).

Vladimir Putin Rayakan Ulang Tahun di Hutan Siberia
Foto: Sputnik/Gettyimages

Kegiatan Putin di hari ulang tahunnya ini berbeda dengan hari ulang tahun sebelumnya, dimana ia banyak menghabiskan waktu bersama mantan atau rekan sejawatnya. Tahun lalu, mantan Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi adalah salah seorang rekan yang diundang ke ulang tahun Presiden Rusia empat periode itu.

Berlusconi yang juga merupakan mantan pemilik klub sepak bola AC Milan itu juga memposting foto mereka di halaman Facebook-nya. “Saya terbang ke Rusia untuk menemui teman saya Vladimir Putin,” tulisnya.

Sementara itu, pada 2017 pria yang juga pernah menjadi anggota badan intelijen Uni Soviet (KGB) itu merayakan hari ulang tahunnya bersama Presiden China, Xi Jinping. Kedua kepala negara diketahui memiliki hubungan yang sangat baik. Putin menghadiahi presiden China itu dengan es krim, saat Xi merayakan ulang tahunnya yang ke-66, 15 Juni lalu.

Vladimir Putin Rayakan Ulang Tahun di Hutan Siberia
Foto: Sputnik/Gettyimages

Baca Juga: Putin Beri Es Krim untuk Ulang Tahun Presiden Xi ke-66

Beberapa pemimpin dunia telah mengucapkan selamat kepada pemimpin yang pernah diberi predikat Orang Paling Kuat dan Berpengaruh di Dunia versi Forbes 2014-2016 itu. Salah satunya adalah Presiden Armenia, Armen Sarkissian yang mengirim surat ucapan selamat kepada Putin.

Dalam suratnya, Presiden Armenia memuji kepemimpinan Putin, khususnya dalam bidang politik, ekonomi, militer, kemanusiaan dan lainnya. Sarkissian berharap kedua negara bisa saling memperkuat dan memperluas kerja sama yang saling menguntungkan dalam pengembangan budaya, inovasi dan teknologi.

Vladimir Putin Rayakan Ulang Tahun di Hutan Siberia
Foto: Sputnik/Gettyimages

“Anda dikenal di Armenia sebagai pemimpin terkemuka Rusia, teman tulus rakyat kami dan salah satu politisi paling bergengsi di dunia saat ini. Saya ingin menyatakan bahwa kami siap mendukung upaya berkelanjutan anda yang bertujuan untuk memastikan perdamaian, keamanan dan stabilitas di wilayah kami dan di seluruh dunia,” kata Sarkissian seperti dilansir Armenpress, Senin (7/10).

“Saya berharap Anda mendapatkan kesehatan yang baik, prestasi dalam kepemimpinan, kedamaian, kebahagiaan, kesejahteraan, dan kemakmuran bagi saudara-saudara Rusia,” lanjut presiden keempat Armenia itu.

BACA JUGA: Cek Berita AKTIVITAS PRESIDEN, Informasi Terkini Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini. 



Berita Terkait