Sumber: Marca

Xavi: Masih Terlalu Dini untuk Melatih Barca

Ceknricek.com -- Xavi Hernandez mengaku bahwa ia menolak tawaran dari mantan klubnya, Barcelona untuk menjadi pelatih kepala menggantikan Ernesto Valverde yang dipecat Senin (13/1) setelah Barcelona kalah 2-3 dari Atletico Madrid di semifinal Piala Super Spanyol pekan lalu.

Barcelona sendiri akhirnya menunjuk mantan pelatih Real Betis, Quique Setien. Pelatih berusia 61 tahun itu dikontrak untuk durasi dua setengah tahun.

Xavi sendiri sempat masuk dalam daftar kandidat yang diajukan ke dewan klub Barcelona. Namun, gelandang yang turut membawa Spanyol menjuarai Piala Dunia 2010 itu mengatakan terlalu cepat baginya untuk menerima posisi impiannya tersebut.

"Saya menerima tawaran dari Barcelona dari Eric Abidal dan Oscar Grau. Saya tidak menerimanya," kata Xavi seperti dilansir Marca, Kamis (16/1).

"Masih terlalu dini untuk melatih Barcelona, tetapi itu akan terus menjadi impian saya di masa depan," tambah Xavi.

Sumber: AFP

Pemain bernama lengkap Xavier Hernandez Creus itu mengatakan bahwa ia sudah tiga kali bertemu dengan Direktur Abidal dan manajer Grau di Doha akhir pekan lalu. Dirinya menegaskan sekarang sepenuhnya hanya fokus menjelang final Piala Qatar pada Jumat (17/1) melawan Al Duhail.

"Saya memberi tahu keluarga saya terlebih dahulu dan kemudian para pemain Al-Sadd karena mereka mengikuti topik ini. Saya tidak dalam posisi terbaik saya selama tiga hari, tetapi saya sekarang benar-benar fokus pada Al-Sadd," kata Xavi.

Baca Juga: Xavi Dirumorkan Bakal Kembali ke Camp Nou untuk Gantikan Valverde

Presiden klub Josep Maria Bartomeu mengklaim bahwa ia tidak ragu bahwa Xavi akan kembali untuk melatih Barca suatu hari nanti.

“Xavi akan menjadi pelatih Barca suatu hari, saya tidak memiliki keraguan. Ia memiliki kemampuan dan sangat memahami sepak bola kita. Xavi sangat ingin melakukannya (menjadi pelatih Barcelona) dan suatu hari ia akan melakukannya," ucapnya.

BACA JUGA: Cek INTERNASIONAL, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini



Berita Terkait