Yakin Mau Keluar Rumah Saat Pandemik? | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto : Istimewa

Yakin Mau Keluar Rumah Saat Pandemik?

Ceknricek.com--Saat pandemik, sebaiknya tidak keluar rumah jika tidak penting benar. Kondisi ini untuk mencegah penularan Covid-19. Berikut alasan yang pas, agar kita berfikir kembali ketika harus bepergian keluar rumah.

1.Tidak sebarkan covid-19

Kita tidak bisa mambantah bahwa penularan COVID-19 bisa begitu cepat. Dalam hal ini, kita bisa mengantisipasinya dengan berbagai macam cara, mulai dari menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, dan juga menjaga jarak. Namun, alangkah baiknya jika kita membatasi diri untuk bepergian ke luar rumah selama itu tidak ada kepentingan.

2.Di rumah Saja Selama Tidak Mendesak

Kita semua harusnya sadar situasi macam apa yang sedang kita hadapi, situasi pandemik yang tidaak boleh dianggap remeh. Mungkin kita bisa merasa bosan di rumah aja, namun itu juga demi kepentingan bersama. 

3.Tidak Menjadi Orang Egois

Pergi ke luar rumah untuk kumpul bersama teman atau saudara memang terlihat sangat menyenangkan. Namun, di situasi semacam ini bukanlah saatnya, kita sedang melawan pandemik yang cukup merugikan banyak orang dari berbagai macam sisi. 
Berdiam diri di rumah aja merupakan tindakan yang paling terbaik, tentu selama itu memungkinkan untuk dilakukan. Jika kamu masih mampu melakukannya, tetap berikan kontribusi sebaik mungkin agar pandemik segera berakhir. . 

4.Membatasi diri untuk berinteraksi dengan orang lain secara langsung

Tujuan dari adanya gerakan di rumah aja tentu bukan tanpa alasan yang jelas, kamu harus bisa membatasi diri untuk berinteraksi dengan orang lain secara langsung agar tidak mempermudah penyebaran COVID-19. 
Pada akhirnya, generasi milenial punya peran besar dalam hal ini. Sebagai pengganti kelayapan tidak jelas di luar rumah dan melakukan interaksi jarak dekat, kita bisa memanfaatkan teknologi untuk bisa berkomunikasi dengan orang dari jarak jauh. 
Setiap orang pastinya merasakan betapa membosankannya berada di rumah secara terus menerus. Namun, mau tidak mau kita harus bisa menahan diri agar pandemik bisa segera berakhir. Bagi yang punya kepentingan di luar rumah, tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada, kita semua harus yakin bahwa Indonesia bisa pulih ke depannya. 


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait