Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

25 Makanan Khas Nusantara Hadir di Festival Kuliner Joglosemar

Ceknricek.com -- Dalam rangka merayakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 Festival Kuliner Joglosemar (Jogja-Solo-Semarang) menghadirkan berbagai macam sajian menu masakan khas nusantara yang berasal dari kawasan tersebut.

“Joglosemar merupakan akronim dari Jogja-Solo-Semarang tentunya sudah tidak asing bagi Anda yang sering berkunjung ke daerah Jawa Tengah menggunakan Kereta Api di sekitar era 70-an,”kata Eka Dewanto general manager Pondok Indah Mall (PIM) saat jumpa pers di PIM Jakarta Selatan, Kamis (8/8). 

kuliner joglosemar
Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

Makanan khas yang dihadirkan di antaranya Gudeg Bu Djuminten, Nasi Liwet Keprabon, Soto Bangkong Semarang, Lontong Tahu Blora Mas Aris Semarang, Soto Seger Boyolali, Kupat Tahu Magelang, Sego Ayam Waroeng Semlo, Timlo Solo, Sate Klathak Imogiri, Lenjongan & Brambang Asem Pasar Gede, Mie Kopyok Pak Gundul Semarang. 

Baca Juga: Sajian Aneka Ramen yang Dikombinasikan Makanan Indonesia

Tak hanya itu. Ada juga Sop Ayam Klaten & Sop Sumsum dan aneka  makanan dan minuman lainnya. “Joglosemar kami pilih untuk menjadi tema pada festival kuliner tahun ini dengan menghadirkan lebih dari 25 macam makanan khas nusantara,” terang Eka.

joglosemar pondok indah
Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

Pengunjung dapat menikmati aneka kuliner nusantara tersebut di Skywalk Utara Lantai 2 mulai pukul 10.00-22.00 WIB setiap hari.

BACA JUGA: Cek PARENTING & KIDS, BeritaTerkini Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.



Berita Terkait