Foto: tribunnews.com

5 Bahan Makanan yang Mengandung Antibiotik Alami

Ceknricek.com -- Antibiotik merupakan obat untuk melawan infeksi bakteri. Namun masih banyak orang yang mengonsumsi antibiotik tanpa mendapatkan diagnosis terlebih dahulu dari dokter.

Ada beberapa bahan alami yang bisa dijadikan sebagai antibiotik. Untuk menjaga kesehatan atau mengatasi penyakit, Anda bisa mengonsumsi makanan-makanan berikut ini yang dirangkum dari berbagai sumber. 

Bawang putih

Bawang putih mampu membunuh berbagai jenis penyakit karena memiliki kandungan sulfur dan allicin-nya yang tinggi. Bawang putih dapat membantu menyembuhkan flu, sinus hingga sakit gigi.

Bawang merah

Sama seperti bawang putih, bawang merah mampu mengurangi nyeri dan peradangan. Dapat juga menyembuhkan penyakit seperti selesma dan flu. Caranya mirip seperti bawah putih, konsumsi bawang merah mentah. 

Jahe

Jahe sejak dulu ampuh mengatasi batuk dan pilek. Jahe juga bisa mengatasi perut mulas, mual, dan mampu merawat nyeri otot dan sendi. 

Madu mentah

Madu mentah seperti madu manuka mengandung senyawa antibakteri, antiseptik, dan antijamur. Bisa juga melawan infeksi, madu bisa dioleskan atau diminum untuk menyembuhkan dari dalam.

Minyak kelapa

Minyak kelapa memiliki sederet manfaat karena memiliki kandungan antijamur dan antiperadangan yang baik untuk oil pulling.



Berita Terkait