5 Manfaat Minuman Jahe yang Tak Terduga | Cek&Ricek
Sumber: parenting.firstcry.com

5 Manfaat Minuman Jahe yang Tak Terduga

Ceknricek.com -- Minuman jahe sangat cocok diseruput dalam cuaca dingin. Selain memberi kehangatan, jahe bisa memberikan banyak manfaat untuk kesehatan, mulai menghilangkan rasa pusing, mual, bahkan sampai membuat rambut dan kulit jadi lebih sehat. Luar biasa kan?  Berikut 5 manfaat jahe untuk kesehatan.

Mengatasi rasa mual

Satu gelas jahe hangat bisa mengatasi rasa mual dan membuat ngantuk sehingga Anda akan mudah tidur.  

Meredakan flu

Ketika cuaca dingin datang, kemungkinan Anda akan merasa flu atau batuk. Manfaat jahe salah satunya memicu keluarnya keringat sehingga keluhan flu atau batuk akan cepat hilang.

Baca Juga: 10 Manfaat Jahe Untuk Kesehatan dan Kecantikan 

Menghilangkan rasa nyeri saat menstruasi

Sebenarnya untuk menghilangkan rasa nyeri saat menstruasi pada perempuan biasanya tidur atau dikompres menggunakan air hangat. Selain itu, cobalah minum jahe hanget karena kandungannya dipercaya bisa mengatasi sakit saat menstruasi.  

Menurunkan berat badan 

Minum jahe hangat dapat membuat Anda merasa lebih kenyang, sekaligus mengurangi nafsu makan. Jahe juga bisa membakar lemak lebih efektif. Jika sedang mengikuti proses diet dengan jahe, Anda disarankan rutin minum jahe hangat setelah sarapan pagi. 

Membuat rambut dan kulit lebih sehat

Minum jahe bukan hanya untuk menghangatkan badan atau menghilangkan rasa mual, tapi juga membuat kulit dan rambut Anda sehat alami, karena tingginya vitamin A dan C. Sifat antioksidan pada jahe juga dapat memperkuat rambut dan mencegah penyakit kulit.

BACA JUGA: Cek BUKU & LITERATUR, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.


Editor: Farid R Iskandar


Berita Terkait