6 Pegawai Positif Covid-19, Kementerian Luhut Terapkan WFH Dua Pekan | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Ashar/Ceknricek.com

6 Pegawai Positif Covid-19, Kementerian Luhut Terapkan WFH Dua Pekan

Ceknricek.com -- Enam orang pegawai lingkup Kemenko Maritim dan Investasi positif Covid-19, hal itu diketahui berdasarkan hasil pemeriksaan tes swab yang dilaksanakan pada Kamis, 3 September 2020.

Kementrian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi menyebut pegawai yang reaktif Covid-19 tertular dari anggota keluarganya, dalam hal ini berasal dari eksternal lingkungan kerja kementrian.

Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Sesmenko) Agung Kuswandono menyebut telah menerapkan kegiatan bekerja dari rumah (Work From Home/WFH) bagi seluruh karyawan mulai Senin (7/9/20), hingga Senin (21/9/20).

Keputusan itu dikeluarkan berdasarkan Surat Edaran (SE) Nomor 20 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Bekerja dari Rumah dalam rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19 di lingkungan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi pada Jumat (4/9).

Baca juga: Empat Karyawan Hotel Objek Wisata Garut Positif Covid-19

"Surat Edaran tersebut saya keluarkan untuk menangani permasalahan Covid-19 yg ada di Kemenko Marves," kata Agung Kuswandono dalam keterangan resmi dikutip dari Antara.

Agung juga mengklaim telah melakaanakan protokol kesehatan di lingkungan kerja kementrian mulai dari alat deteksi suhu, wastafel,  disinfektan, hingga hand sanitizer.

Dia menyebut sesuai dengan Prosedur Tetap (Protap) penanganan Covid-19, setiap pegawai yang bersinggungan langsung dilakukan swab tes kemudian swab tes juga akan dilaksanakan oleh seluruh pegawai Kemenko Maritim dan Investasi.

"Arahan untuk melakukan bekerja dari rumah ini merupakan bentuk pengamanan, dengan demikian kami mohon para pegawai tetap menjaga kesehatan, tetap beraktivitas di rumah masing-masing dan kita berdoa bersama semoga Covid-19 ini segera berlalu," pungkas Agung.

BACA JUGA: Cek POLITIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini



Berita Terkait