Foto: Ashar/Ceknricek.com

Agar Latihan Jadi Maksimal, Pakaian Olahraga Wajib Nyaman 

Ceknricek.com -- Gaya hidup sehat dengan rutin berolahraga sangat penting untuk diterapkan agar tubuh sehat dan bugar. Untuk membuat olahraga terasa nyaman, Anda harus memperhatikan beragam faktor pendukung. Salah satunya ialah memilih pakaian olahraga yang tepat. 

Banyak orang yang menganggap hal ini sepele, padahal ini sangat penting dan dapat memengaruhi kenyamanan dan keleluasaan bergerak. Dokter Sonia Wibisono mengatakan olahraga secara teratur sedikitnya 30 menit dalam sehari dilakukan agar dapat menjaga tubuh tetap aktif. 

"Sebagai seorang dokter saya memiliki tanggung jawab juga untuk mengingatkan pentingnya berolahraga, agar tubuh kita bugar dan juga dapat mengurangi stres," kata Sonia Wibisono saat ditemui di FX Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (3/12). 

Menurut Sonia bila malas olahraga tubuh jadi mudah masuk angin, lemah dan letih. Bahkan jangka panjangnya bisa terkena penyakit kanker, jantung dan stroke.

Untuk itu, penggunaan pakaian olahraga yang nyaman juga diperlukan. Sonia mengatakan pakaian yang nyaman juga membuat hormon semangat akan keluar, sehingga semakin gemar berolahraga dan latihan jadi maksimal.

Foto: Ashar/Ceknricek.com

Baca Juga: Bingung Cari Pakaian Olahraga Hijab, Olla Ramlan Luncurkan Sportswear

"Pakaian untuk olahraga itu penting untuk diperhatikan. Memilih pakaian olahraga dengan menggunakan teknologinya harus bagus. Harus menyerap keringat, ringan, pilih yang memudahkan bergerak jangan terlalu ketat," terangnya.

Dokter kecantikan ini menambahkan, mengenakan pakaian olahraga juga dilihat dari bahan materialnya. Bila tidak sesuai bisa untuk olahraga dapat menyebabkan kulit jadi alergi. Seperti kulit merah, ruam dan gatal lantaran bahannya yang tidak bagus. 

"Perhatikan juga kualitas, bahan, jahitan dan ukurannya juga. Kalau terlalu longgar misalnya untuk bersepeda pasti akan nyangkut. Dan buat yang berhijab pilih bahan menyerap keringat supaya di bagian kepala atau rambut tidak gampang keringatan," tutup Sonia. 

BACA JUGA: Cek OLAHRAGA, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: ThomasRizal


Berita Terkait