Foto: Ashar/Ceknricek.com

Aksi Massa Minta DPR Sahkan UU Penghapusan Kekerasan Seksual

Ceknricek.com -- Sejumlah massa menyampaikan aspirasi di depan Gedung DPR/MPR RI, Jakarta Pusat, Selasa (17/9). Mereka mendesak DPR RI untuk segera mengesahkan Rancangan Undang-Undang (RUU) Penghapusan Kekerasan Seksual (PKS).

Pantauan di lokasi, para peserta demo mayoritas berasal dari kaum hawa. Semangat mereka tidak surut untuk menyampaikan aspirasinya meskipun harus dipanggang teriknya matahari.

Foto: Ashar/Ceknricek.com

Beberapa ibu-ibu kompak membawa poster yang bernada dukungan agar RUU PKS segera disahkan oleh DPR RI. Alasan yang disampaikan mereka pun serempak, mendesak DPR segera mengesahkan RUU PKS pada masa periode 2014-2024.

Baca Juga: Aktivis dan Mahasiswa Berkumpul di DPR RI Tolak RKUHP

Foto: Ashar/Ceknricek.com

Saat ini DPR RI malah tekun menggodok RUU KPK, dan RKUHP bahkan akan segera disahkan dalam periode 2014-2019. Sedangkan untuk RUU PKS sendiri masih belum menemukan titik terang.

Foto: Ashar/Ceknricek.com

RUU PKS saat ini masih menjadi perdebatan di DPR karena Fraksi PKS belum setuju. PKS menilai isi RUU PKS membuka peluang makin maraknya seks bebas.

Foto: Ashar/Ceknricek.com

Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini mengatakan, penolakan itu didasarkan pada alasan mendasar potensi pertentangan materi, muatan RUU dengan nilai-nilai Pancasila dan agama yang dapat menimbulkan polemik.

BACA JUGA: Cek AKTIVITAS KEPALA DAERAH, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini



Berita Terkait