Andien Aisyah Jadi Ibu Rumah Tangga Bekerja Lebih Berat | Cek&Ricek
Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

Andien Aisyah Jadi Ibu Rumah Tangga Bekerja Lebih Berat

Ceknricek.com -- Banyak ibu baru yang telah memiliki anak memutuskan untuk berhenti bekerja dan memulai menjadi ibu rumah tangga seutuhnya. Kondisi ini dilatarbelakangi beberapa hal seperti tak ada support system yang dapat diandalkan untuk mengurus bayi, ataupun faktor internal seperti perasaan sang ibu yang tidak tega meninggalkan anak mereka untuk diurus oleh orang lain. 

Penyanyi Andien Aisyah yang kini tengah menikmati masa-masa sebagai ibu mengurus anak sambil bekerja mengatakan semua sosok ibu disebut bekerja, baik itu di rumah ataupun tempat lainnya.

"Sebenarnya semua ibu ketika dibilang bekerja di rumah atau bekerja di manapun, pada akhirnya adalah semua ibu itu bekerja," ungkap Andien di acara Mooimom di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (16/12).

Menurut ibu satu anak ini, pekerjaan Ibu rumah tangga memang lebih menguras tenaga. Selain mengurus anak, suami dan rumah, ibu rumah tangga juga harus memikirkan keperluan rumah tangga sehingga bisa dibilang jadi lebih berat. 

Sumber: Instagram @andienaisyah

Baca Juga: Andien Aisyah Ajarkan Anak Untuk Bernegoisasi

"Ibu rumah tangga pun semuanya bekerja dan kadang-kadang memang justru pekerjaannya mungkin jadi lebih berat. Jadi tergantung dari sisi mana kita melihatnya sebenarnya," kata Andien.

Perempuan kelahiran Jakarta, 25 Agustus 1985 ini merasa yang paling penting sebagai seorang ibu adalah memiliki kedekatan yang erat dengan anak. Terutama di masa emas pertumbuhan atau golden age.  

"Ketika khususnya anaknya memasuki golden age yang mungkin perlu bonding dan waktu untuk bisa lebih banyak diluangkan bersama," ujar Andien Aisyah.

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini 


Editor: Thomas Rizal


Berita Terkait