Foto: Pemprov DKI Jakarta

Anies Baswedan Beri Bantuan untuk Korban Kebakaran Jatinegara

Ceknricek.com -- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengunjungi lokasi kebakaran di RW 01 Rawa Bunga dan RW 06 Bali Mester, Jatinegara, Jakarta Timur. Kedatangan Anies mendapat respons positif dan menjadi penyemangat bagi warga korban kebakaran.

"Kedatangan gubernur ke lokasi untuk melihat kondisi bangunan dan warga korban kebakaran saya apresiasi," ujar Siti Rohmah (42), warga RT 03/01 Rawa Bunga, Senin (23/9).

 Dalam kesempatan itu, Gubernur Anies menyerahkan sejumlah bantuan kepada korban kebakaran di lokasi penampungan. "Pemprov akan selalu merespons cepat," kata dia.

Anies Baswedan Beri Bantuan untuk Korban Kebakaran Jatinegara
Caption

Kebutuhan anak-anak sekolah, balita, lansia dan warga lainnya akan terpenuhi. Selain itu obat-obatan, air bersih, tempat pengungsian sementara dan sebagainya.

Surat-surat atau dokumen penting milik warga yang hilang atau terbakar juga akan difasilitasi. "Warga tak perlu resah karena pasti akan dibantu seluruhnya," jelasnya. 

Selain mengecek kondisi dan lokasi kebakaran, dalam kunjungannya, gubernur juga memberikan bantuan serta menyempatkan diri berdialog dengan warga. "Kami diajak untuk terus bersemangat dalam menghadapi ujian ini," juar Siti Rohmah.

Anies Baswedan Beri Bantuan untuk Korban Kebakaran Jatinegara
Caption

Baca Juga: Anies: Pemprov DKI Siaga Bantu 3.500 Warga Korban Kebakaran di Kampung Bandan

Hal senada juga disampaikan Ana Nurhasanah (42), korban kebakaran lainnya. Menurut Ana, kehadiran gubernur ke lokasi kebakaran memberikan ketenangan hati bagi para korban kebakaran.

"Kehadiran pak gubernur menjadi salah satu bentuk perhatian dan kepedulian terhadap warganya," katanya. 

Untuk diketahui, sebanyak 129 rumah yang dihuni 452 jiwa warga Kampung Bendungan, Jatinegara, Jakarta Timur, ludes terbakar pada Sabtu (21/9) dini hari.

Menurut Kepala Seksi Damkar pada Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman, total jumlah unit rumah yang terbakar di Rawabunga berjumlah 103 bangunan yang dihuni 133 KK dan Balimester 26 rumah diisi 26 KK.

Total kerugian yang dihitung dari kejadian itu, kata Gatot, berkisar Rp2 miliar.

BACA JUGA: Cek HEADLINE Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini



Berita Terkait