Anies Tinjau JPO Lenteng Agung, Ini Komentar Warganet | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

Anies Tinjau JPO Lenteng Agung, Ini Komentar Warganet

Ceknricek.com—Jum’at (3/9/21) malam, Anies Baswedan mengunggah foto saat meninjau penuntasan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Lintas Atas Lenteng Agung, Jakarta Selatan.Putaran tapal kuda memang sudah selesai dan dibuka untuk umum. Sementara JPO-nya sekarang fase akhir penyelesaian tapi sudah dimanfaatkan warga sekitar.

Anies bertutur, JPO itu membuat banyak kampung di Jakarta yang terpisah oleh sungai, jalan tol, dan rel kereta menjadi terhubung dan interaksi warga antarkampung kembali rekat.”Alhamdulillah, dengan adanya JPO baru ini, wilayah Lenteng Agung yang selama puluhan tahun terbelah rel kereta, sekarang kembali terhubung,”tulis Anies di laman Fb-nya, seperti di lihat Ceknricek.com, Jum’at (3/9/21).

Menurut Anies,JPO itu bukan sekadar jembatan untuk lalu lalang orang lewat saja, tapi juga kini memberikan pengalaman baru dan unik bagi warga yang melintas. Sebelum ada JPO, untuk menyeberang di Lenteng Agung adalah perjalanan menantang. Kini perjalanan menyeberang lebih aman dan akan memberikan kesan menyenangkan bagi siapa pun yang lewat.

“Walau JPO ini belum diresmikan namun sudah aman untuk dipakai. Kemarin saya bertemu banyak warga datang bawa keluarga dan anak-anak ke JPO, untuk menikmati suasana yang unik,”ujarnya.

Meningkatnya interaksi dan mobilitas warga antarkampung di Lenteng Agung,kata Anies, bisa menggerakkan perekonomian warga. “Bayangkan saja, warung yang dulu pelanggannya hanya warga satu kampung, dengan adanya JPO ini akan bisa mendatangkan konsumen lintas kampung. Jadi, efek ekonomi dan sosialnya ada,”katanya.

Ia pun menitip pesan kepada warga Lenteng Agung, agar menjaga JPO itu baik baik. Tak lupa, Anies mengingatkan agar warga tetap menjaga protokol kesehatan karena Jakarta masih PPKM Level 3.

Unggahan Anies ini banyak mendapat respon positif. Salah satunya dari akun bernama Fadjar Kilat. “Sungguh, kami warga diluar Jakarta merasa cemburu dgn kemajuan Jakarta dlm beberapa tahun terakhir. Sampai disini sungguh nalar saya blm bisa menerima sikap beberapa buzzeRp yang terus saja nyinyir kpd Bang Anies. Sungguh kebencian yg membabi buta akan menghilangkan akal sehat mereka!!!”.

 


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait