Anthony Melaju ke Final Home Tournament | Cek&Ricek
Foto: Istimewa

Anthony Melaju ke Final Home Tournament

Ceknricek.com -- Tunggal putra unggulan pertama, Anthony Sinisuka Ginting, berhasil memastikan tempat di babak final PBSI Home Tournament. Hal itu dicapai Anthony, meski sempat mendapat perawatan di pertengahan laga karena mengalami mimisan.

Tepatnya sebelum laga set kedua dimulai, Anthony mengalami mimisan dan meminta pertolongan dokter. Setelah mendapat perawatan, tunggal putra peringkat enam dunia itu dapat menyelesaikan pertandingan dengan baik.

Anthony berhasil mengalahkan Chico Aura Dwi Wardoyo dalam dua set langsung dengan skor akhir 21-12 dan 21-13. Dengan hasil manis pada pertandingan perempatfinal yang berlangsung di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta, Jumat (10/7/2020) pagi WIB itu, Anthony pun berhak melaju ke final.

Terkait hasil laga kontra Chico, Anthony pun membeberkan kunci kesuksesannya. Ia mengaku berusaha menyaksikan ulang video pertandingan Chico di laga sebelumnya pada Home Tournament, yakni melawan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay di perempatfinal. Hal itu dilakukan guna mengetahui strategi permainan Chico.

Baca juga: Jan O Jorgensen Bakal Pensiun dari Bulu Tangkis

Dengan cara ini, hasil manis akhirnya bisa diraih oleh Anthony. Tetapi meski berhasil menang, ia tetap memuji permainan Chico. Menurut Anthony, pemain kelahiran Jayapura itu punya permainan serang yang bagus. Tetapi, ada hal-hal yang harus ditingkatkan oleh Chico. 

"Saya lihat video pertandingan Chico melawan Ikhsan, Chico banyak inisiatif untuk menyerang, jadi sebisa mungkin saya meredam pergerakan dia waktu mau melakukan serangan. Dari awal, saya terus menekan dan memegang kontrol permainan," jelas Anthony.

Di babak final, Anthony pun akan berhadapan dengan Shesar Hiren Rhustavito. Shesar memastikan tempat di babak final Home Tournament setelah Jonatan Christie memutuskan untuk mundur dari kompetisi akibat keram.

BACA JUGA: Cek BREAKING NEWS, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait