Bayern Pesta Gol ke Gawang Chelsea | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Getty Images

Bayern Pesta Gol ke Gawang Chelsea

Ceknricek.com -- Raksasa Bundesliga (Liga Jerman) Bayern Muenchen kembali menunjukkan kedigdayaan mereka dari tim asal London, Inggris. Kali ini giliran Chelsea yang menjadi korban Die Roten dalam leg pertama Liga Champions 2019/2020, Selasa (25/2) atau Rabu (26/2) dini hari WIB.

Sebelumnya, di fase grup Die Roten juga sukses mengungguli tim asal ibu kota Inggris lainnya, Tottenham Hotspur. Mantan pemain Arsenal, Serge Gnabry yang saat itu mencetak quattrick (empat gol) ke gawang Spurs (Bayern menang 7-2), kali ini berhasil mencetak brace (dua gol) dan membantu timnya menang 3-0 di markas Chelsea, Stamford Bridge.

Baca Juga: Cetak 4 Gol ke Gawang Tottenham, Impian Masa Remaja Gnabry Jadi Kenyataan

Chelsea sebenarnya mampu menahan Bayern di babak pertama. Pasukan Frank Lampard itu sukses memaksa Robert Lewandowski dkk gagal mendekati kotak penalti dengan permain pressing-pressing ketatnya. Satu-satunya peluang bersih adalah ketika sundulan Thomas Mueller masih membentur mistar gawang di menit 36.

Gempuran Bayern akhirnya baru membuahkan hasil di babak kedua. Berawal dari penetrasi Thiago Alcantara dari tengah lapangan, Robert Lewandowski berhasil memanfaatkan tergelincirnya Cesar Azpilicueta dengan mengirimkan umpan matang ke Gnabry di tengah kotak penalti. Bayern unggul 1-0 di menit 51.

Getty Images

Tiga menit berselang, kerja sama satu dua Lewi-Gnabry kembali membuahkan hasil. Berawal dari umpan jauh kiper Manuel Neuer, Lewandowski bertukar umpan dengan Gnabry yang berujung pada gol kedua penyerang Jerman itu.

Lewandowski akhirnya mencetak gol ke-11 di Liga Champions musim ini, sekaligus membawa Bayern unggul tiga gol di menit 76. Penyerang Polandia itu berhasil menuntaskan umpan dari pemain sayap 19 tahun asal Kanada, Alphonso Davies.

Derita Chelsea diperparah dengan diusirnya Marcos Alonso di menit 84, lantaran dengan sengaja menjegal Lewandowski dari belakang. Dengan 10 pemain, praktis Chelsea tidak memberi perlawanan lainnya dan Bayern berhasil menutup laga dengan skor 3-0.

Statistik pertandingan mencatat Bayern sukses menguasai penguasaan bola sebesar 63 persen berbanding 37 persen milik tuan rumah. FC Hollywood sukses membukukan 16 tembakan dengan 6 mengarah ke gawang, sedangkan Chelsea membukukan 9 tembakan dengan 3 mengarah ke gawang.

Leg kedua akan digelar pada 18 Maret mendatang di Allianz Arena, markas Bayern.

BACA JUGA: Cek HEADLINE Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini



Berita Terkait