Brokoli Ampuh Bantu Redakan PMS | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Sumber: Istimewa

Brokoli Ampuh Bantu Redakan PMS

Ceknricek.com -- Satu bulan sekali kaum hawa biasanya akan mengalami menstruasi. Sebelum “sang tamu” datang, ada zona PMS (premenstrual syndrome) yang kadang membuat suasana hati atau mood Anda berubah-ubah. Emosi pun bahkan lebih mudah tersulut. 

Tahukah Anda, ada satu cara mudah yang bisa Anda coba untuk mengatasi PMS. Cobalah konsumsi brokoli. Belum lama ini, para peneliti menganjurkan agar kaum wanita lebih banyak mengonsumsi brokoli saat sedang haid. Pasalnya, kandungan zat besi dalam brokoli dapat membantu meningkatkan jumlah hormon serotonin.

Baca Juga: 4 Tanaman Herbal Bantu Redakan Nyeri Haid

Hormon ini merupakan hormon yang bisa membantu untuk mengendalikan mood. Jika jumlah serotonin cukup, mood akan jadi lebih stabil dan bahagia. Jika serotonin berkurang dan menurun, wanita jadi cepat marah dan tersinggung.

Riset ini dilakukan oleh para peneliti di Universitas Massachusetts dan Harvard selama kurang lebih sepuluh tahun. Dalam penelitian tersebut, wanita diminta mengonsumsi setidaknya 20 mg zat besi untuk mengatasi mood swing pada masa haidnya.

Ajaibnya zat besi memang sangat berpengaruh pada mood wanita saat sedang haid. Jadi, jangan lupa untuk mengonsumsi brokoli saat tengah PMS ya.

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini 



Berita Terkait