Bukan MU, Mourinho Sebut Wolves dan Sheffield Pesaing Masuk Empat Besar | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Sumber: AFP

Bukan MU, Mourinho Sebut Wolves dan Sheffield Pesaing Masuk Empat Besar

Ceknricek.com -- Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho tidak memasukkan Manchester United sebagai pesaing timnya masuk empat besar Premier League 2019/2020. Mantan manajer MU itu justru menyebut Sheffield United dan Wolverhampton Wanderers dalam daftar kandidatnya.

"Wolves dan Sheffield United sedang bersaing untuk empat besar, mereka dapat mengatakan tidak, dan saya mengerti itu tetapi kenyataannya tidak demikian. Bukan hanya karena posisi mereka di klasemen, tetapi karena kekuatan dan kualitasnya," kata The Special One kepada Sky Sports, Selasa (11/2).

Mourinho yang dipecat dari Old Trafford pada Desember 2018, ditunjuk sebagai pelatih Spurs menggantikan Mauricio Pochettino pada November 2019. Tottenham saat ini berada di peringkat enam dengan torehan 37 poin, terpaut empat poin dari Chelsea di peringkat keempat.

Unggul dua poin dari Spurs, Sheffield asuhan Chris Wilder berada di peringkat kelima dimana mereka telah memainkan 26 laga, satu laga lebih banyak dari Spurs dan Chelsea. Everton yang juga telah bermain 26 laga berada di posisi ketujuh dengan torehan 36 poin.

Adapun MU dan Wolves berada di peringkat delapan dan sembilan, sama-sama mengoleksi 35 poin dari 25 pertandingan. Menurut Mourinho, salah satu alasan mengapa Sheffield dan Wolves bisa masuk empat besar adalah karena strategi transfer yang jitu.

"Wolves membeli pemain penting (Daniel Podence) untuk mencoba memperbaiki situasi mereka. Sheffield membeli pemain penting (Sander Berge), mereka memecahkan rekor mereka di bursa transfer untuk mencoba meningkatkan tim mereka," ucap manajer asal Portugal itu.

Baca Juga: Mourinho: Sangat Menyenangkan Bisa Mengalahkan Guardiola

"Jadi ini bukan hanya tentang kita Tottenham, Arsenal, Chelsea dan Everton. Ini juga tentang dua klub yang harus saya akui fantastis," tambahnya.

Tottenham akan bertandang ke markas Aston Villa, Sabtu (16/2). Ini menjadi kesempatan mereka memperpendek jarak dengan Chelsea yang akan menjamu MU di Stamford Bridge sehari kemudian.

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini



Berita Terkait