Cara Unik Coldplay, Promosikan Album lewat Koran | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Sumber: variety.com

Cara Unik Coldplay, Promosikan Album lewat Koran

Ceknricek.com - Grup band dari London Coldplay punya cara yang dianggap unik dalam memromosikan album baru, 'Everyday Life'. Mereka mengenalkan albumnya di iklan baris koran.

Menurut Coldplay ternyata, hal itu tidak disengaja lantaran Jonny Buckland, Gitaris Coldplay, pernah bekerja di salah satu koran tersebut saat musim libur.

"Menaruh iklan di koran adalah strategi terakhir ketika ide itu sudah mentok. Saat itu, kami tidak memiliki ide yang baik. Dan salah satu dari kami berkata, 'Hei, mari kita umumkan sesuatu dengan menulis surat kepada orang-orang dan memasukkannya ke koran'," papar Coldplay saat press conference di Jordan, Jumat (1/11) waktu setempat.

Lewat iklan baris, Coldplay mengumumkan track yang ada di dalam albumnya, 'Everyday Life'. Total ada 16 lagu yang akan dimasukkan ke dalam album yang dibagi menjadi dua itu, yaitu 'Sunrise' dan 'Sunset'.

Sumber: creativereview.co.uk

'Sunrise' terlihat di surat kabar North Wales Dauly Post memiliki 'Chruch', 'Daddy' dan 'Arabesque' yang sudah dirilis. Sedangkan 'Guns', 'Old Friend', dan 'Everyday Life' bakal ada di 'Sunset'.

Baca Juga: Lagu Coldplay "Orphans" dan "Arabesque" Terinspirasi "Game of Thrones"

Sementara itu, munculnya iklan album baru Coldplay tersebut tidak disadari banyak orang. Bahkan Andy Campbell, Editor dari surat kabar tersebut tidak tahu ada iklan itu.

"Sejujurnya, ini adalah cara pemasaran yang brilian dari Coldplay, untuk membuat semua orang membicarakan album baru mereka dan daftar lagunya," ujar saat berbincang dengan BBC Radio Wales yang dilansir dari NME.

"Mungkin seseorang dari perusahaan rekaman, atau mungkin Jonny Buckland sendiri yang menelepon tim iklan dan memasang iklan itu," lanjutnya.

BACA JUGA: Cek SEJARAH, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.


Editor: Farid R Iskandar


Berita Terkait