Catatan Prestasi 6 Artis Indonesia Sepanjang 2019 | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

Catatan Prestasi 6 Artis Indonesia Sepanjang 2019

Ceknricek.com -- Penyanyi Stephanie Poetri menorehkan catatan indah di penghujung tahun 2019. Ia memenangkan salah satu penghargaan Mnet Asian Music Awards ke-21 --MAMA 2019-- di Nagoya Dome, Nagoya, Aichi Prefecture, Jepang, awal Desember lalu. Stephanie, putri penyanyi kondang Titi DJ itu, menyabet gelar katagori "Best News Asian Artist Indonesia" 2019.

Catatan Prestasi 6 Artis Indonesia Sepanjang 2019
Sumber: Istimewa

Stephanie yang viral lewat lagu "I Love You 3000" bergabung dengan label musik 88rising, bersama dengan musisi Indonesia lain Rich Brian dan NIKI. Ia tampil untuk pertama kalinya dalam festival Head In The Clouds Music & Arts, Los Angeles State Historic Park, Amerika Serikat, Agustus lalu.

Stephani adalah satu dari sederet artis Indonesia yang mencatat prestasi membanggakan sepanjang 2019. Selain dia, setidaknya ada juga Maudy Ayunda, Adhisty Zara, Rich Brian, Agnez Mo dan Cinta Laura. Berikut catatan kiprah mereka sepanjang 2019 seperti dirangkum Antara, Jumat (27/12).

Maudy Ayunda

Catatan Prestasi 6 Artis Indonesia Sepanjang 2019
Sumber: Lyrics

Aktris multitalenta Maudy Ayunda bukan cuma pandai berakting dan bernyanyi, dia juga dianugerahi otak yang encer. Setelah berada di tengah kebimbangan memilih antara Harvard dan Stanford, aktris dan penyanyi Maudy Ayunda akhirnya mantap mengambil program master di Stanford. Tahun ini, Maudy juga membintangi film "Habibie & Ainun 3".

Adhisty Zara

Catatan Prestasi 6 Artis Indonesia Sepanjang 2019
Sumber: IDNtimes

Zara yang awalnya dikenal sebagai salah satu anggota grup JKT48, makin  bersinar di tahun 2019. Bukan cuma di panggung JKT48, ia memperlihatkan bakatnya di dunia seni peran lewat film "Dua Garis Biru" di mana dia berakting jadi remaja putri yang hamil di luar nikah. Film itu membuatnya mendapat nominasi di Festival Film Indonesia 2019.

Rich Brian

Catatan Prestasi 6 Artis Indonesia Sepanjang 2019
Sumber: Istimewa

Penyanyi rap muda asal Indonesia yang berkarier di Amerika Serikat masih aktif berkarya. Rapper kelahiran 3 September 1999 ini sempat singgah ke Istana Bogor untuk berbincang dengan Presiden Joko Widodo untuk mengobrol tentang musik dan album barunya, "The Sailor".

Bersama Spotify, Rich Brian meluncurkan pameran interaktif perdana untuk merayakan album terbarunya itu di Gudang Gambar, Jakarta pada Agustus 2019. Brian pun berkolaborasi dengan artis K-pop Chung Ha dalam lagu "These Nights" yang kental dengan nuansa R&B 80-an.

Agnez Mo

Catatan Prestasi 6 Artis Indonesia Sepanjang 2019
Sumber: Istimewa

Baca Juga: Heboh “Darah Indonesia”, Agnez Mo Cuma Jelaskan Keturunannya

Penyanyi Agnez Mo kembali meraih prestasi, tahun ini ia menjadi artis Indonesia pertama yang bergabung dengan Madame Tussauds Singapura bersama para bintang lainnya.

Tokoh Indonesia yang patung lilinnya telah masuk museum berpusat di London, Inggris, itu adalah Presiden Pertama RI Soekarno di Madame Tussauds Bangkok dan Hongkong, Presiden Ketujuh RI Joko Widodo di Hongkong, legenda bulutangkis Rudy Hartono di Singapura, serta Anggun C. Sasmi.

Cinta Laura

Catatan Prestasi 6 Artis Indonesia Sepanjang 2019
Sumber: Instagram @claurakiehl

Cinta Laura dapat gelar Aktris Terbaik dari Official Latino Film and Arts Festival 2019 untuk film "Good Night" arahan sutradara George Heras. Meski sempat berkarier di Amerika Serikat, saat ini Cinta kembali ke kampung halaman untuk berkarya. Ia baru saja bermain dalam film "Jeritan Malam" bersama Herjunot Ali dan Winky Wiryawan.

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: Farid R Iskandar


Berita Terkait