Chappy Hakim Sumbang 50 Buku untuk Perpustakaan Lanud Suryadarma | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

Chappy Hakim Sumbang 50 Buku untuk Perpustakaan Lanud Suryadarma

Ceknricek.com -- Kepala Pusat Studi Air Power Indonesia (PSAPI) Chappy Hakim berkunjung ke Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Suryadarma, Kalijati, Subang, Jawa Barat, Selasa (27/12/23).

Dalam kesempatan itu, Chappy Hakim menyumbangkan 50 buku hasil karyanya tentang kedirgantaraan kepada Perpustakaan Lanud Suryadarma serta berbagi pengalaman dan pengetahuan (experience and knowledge) kepada para prajurit yang bertugas di Lanud Kalijati.

Sumbangan buku tersebut diterima langsung oleh Komandan Pangkalan TNI AU (Danlanud) Suryadarma, Marsekal Pertama (Marsma) TNI Sapuan.

Chappy Hakim juga menyempatkan diri berkomunikasi dengan para perwira TNI AU yang berdinas di Lanud tersebut dan Penjabat Bupati Subang, Imran, yang merupakan alumni IPDN, yang hadir pula pada acara tersebut.

Sumber: Istimewa 

Dalam sambutannya Chappy Hakim juga menyampaikan betapa pentingnya menulis sebagai sarana untuk mengabadikan pengalaman serta wadah untuk membangun literasi kedirgantaraan.

"Di saat saya menjabat dahulu, saya menginstruksikan kepada seluruh Danskadron (Komandan Skadron) untuk menulis, sebab dengan menulis dapat mengenal siapa diri anda dan juga semakin mengenal senior seniornya," katanya.

Ia pun berharap buku serta pengalaman-pengalaman yang dibagikan dapat berguna bagi para prajurit Lanud Suryadarma dan bagi kedirgantaraan.

Chappy Hakim juga menyempatkan diri untuk berkeliling Lanud Kalijati yang kini bernama Lanud Suryadarma itu. Di lokasi itu terdapat museum yang menyimpan beberapa jenis pesawat yang pernah mengukir sejarah TNI Angkatan Udara di masa lalu. Terlihat antara lain pesawat amfibi Gruman, Gelatik, Piper Cub, dan pesawat layang (glider) yang masih digunakan untuk kegiatan aerosport di Kalijati.


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait