Dapat Banyak Dukungan Lewat Pidatonya, John Boyega Beraksi Lagi Lewat Media Sosial | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

Dapat Banyak Dukungan Lewat Pidatonya, John Boyega Beraksi Lagi Lewat Media Sosial

Ceknricek.com -- John Boyega kembali lagi menuliskan suarakritisnya lewat media sosial untuk pertama kalinya sejak pidato Black Lives Matter yang ia serukan di London pada Rabu (3/6).

Aktor "Star Wars" itu mendapatkan banyak dukungan dan kembali menyuarakan protes melalui media sosialnya, dikutip dari NME, Senin, (8/6).

“Saya ingin berterima kasih kepada kalian semua atas cinta dan dukungan yang telah Anda bagikan selama beberapa hari terakhir, meskipun tidak ada yang saya lakukan untuk pujian, atau bahkan cukup, dalam skema besar hal-hal ini,” tulis Boyega di Instagram.

“Ini adalah waktu yang intens bagi komunitas kami, dan yang paling penting bagi kami adalah menjaga momentum dan tidak melupakan betapa pentingnya untuk mengejar solusi dan komitmen jangka panjang, demi generasi kami, dan selanjutnya," ujarnya melanjutkan.

Boyega menganggap bahwa perjuangan bagi komunitas kulit hitam melawan rasisme dan kesenjangan masih perlu banyak dorongan.

Baca juga: Ikut Berpidato di Aksi “Black Lives Matter," John Boyega Disebut Pahlawan

Dengan banyaknya partisipasi masyarakat secara luas dan mendunia mengenai gerakan #BlackLivesMatter, ia melihatnya sebagai bahan bakar untuk menginspirasi cara berpikir, membangun, dan tumbuh bersama-sama.

"Mari tingkatkan pengetahuan kita! Saya senang melihat kebangkitan terjadi pada kita semua! Saya akan terus menggunakan platform saya untuk melawan ketidakadilan dan ketidaksetaraan di komunitas kami, apa pun yang terjadi," kata Boyega.

"Meskipun demikian, satu orang tidak dapat melakukannya sendiri - saya membutuhkan kalian, dan kami saling membutuhkan!" ujarnya menambahkan.

Dalam pidatonya dalam aksi protes kematian George Floyd pekan lalu, Boyega mengungkapkan kekhawatirannya tentang karir aktingnya di masa depan setelah pidatonya yang berapi-api.

"Saya tidak tahu apakah saya akan memiliki karier setelah ini, tapi saya tak peduli," katanya kepada kerumunan di salah satu dari serangkaian protes di seluruh dunia setelah kematian George Floyd di Minneapolis minggu lalu (25 Mei).

Sejak pidato tersebut, sejumlah sutradara Hollywood telah menyatakan keinginan mereka untuk memerankan Boyega di masa depan, dengan sutradara "Star Wars" JJ Abrams mengatakan dia akan "memohon" Boyega untuk bekerja dengannya lagi di masa depan. (Ant)

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini



Berita Terkait