Foto: eurosport.co.uk

Derby County Susul Aston Villa di Final Playoff

Ceknricek.com -- Derby County melaju ke final playoff divisi Championship setelah pada leg kedua mampu mengalahkan Leeds United dengan skor 4-2. Pertandingan digelar di markas Leeds United, Stadion Elland Road, Inggris, Kamis (16/5) dini hari waktu Indonesia.

Leeds yang pada leg pertama telah unggul dengan skor 1-0 bermain lebih menekan dari tamunya, Derby County. Tekanan Leeds berbuah hasil pada menit ke-24. Berawal dari tendangan bebas langsung yang membentur mistar gawang Derby, bola yang kembali bergulir berhasil disambar oleh Stuart Dallas. 

Lima menit berselang, Leeds hampir menggandakan kedudukan. Beruntung bagi Derby County, tendangan keras Mateusz Klich masih bisa diselamatkan oleh mistar gawang.

Derby County memiliki peluang untuk mencetak gol pada menit akhir babak pertama. Berawal dari sepak pojok, Mason Bennett berhasil menanduk bola. Sayang, tandukan Bennett hanya menerpa mistar gawang Leeds United. Babak pertama pun ditutup dengan skor 1-0 sementara bagi Leeds.

Derby County berhasil menciptakan dua gol cepat di awal babak kedua. Pada menit ke-45, Jack Marriott sukses menciptakan gol penyama kedudukan bagi Derby yang hanya berselang semenit.

Sumber: leeds-live.co.uk

Mason Mount sukses mencetak gol kedua, menerima umpan Wilson, Mount berhasil melakukan satu kali tekukan sebelum melepaskan tembakan yang menaklukkan kiper Leeds, Fransisco Casilla. Skor berbalik 2-1 bagi keunggulan tim tamu.

Derby kembali menciptakan gol. Menit ke-57, Harry Wilson yang menjadi eksekutor penalti sukses merobek gawang Leeds dan membawa Derby menjauh 3-1.

Leeds bereaksi dengan cepat lima menit setelah gol ketiga  Derby. Stuart Dallas yang melakukan solorun sukses menusuk dan melewati beberapa pemain Derby sebelum melepaskan tembakan lengkung indah ke sudut kiri gawang Derby. Tendangan Dallas tidak mampu diantisipasi oleh kiper Derby, Kelle Roose. Leeds mengejar menjadi 2-3 atas Derby.

Sumber: espn.co.uk

Leeds semakin menekan. Sedang intens menyerang, mereka justru harus tertundul lesu. Pada menit ke-86 Derby sukses mencetak gol melalui gol kedua Jack Marriot. Melalui serangan balik Marriot sukses menuntaskan umpan Richard Keogh yang kemudian mencungkil bola untuk menaklukkan Casilla.

Kedudukan 4-2 bertahan hingga waktu normal berakhir. Dengan hasil ini, Derby County menang dengan skor agregat 4-3 atas Leeds United. Derby akan bertemu dengan Aston Villa di final playoff divisi Championship yang terlebih dahulu lolos dengan mengalahkan West Bromwich Albion dengan babak adu penalti.



Berita Terkait