Desainer Anne Rufaidah Tutup Usia | Cek&Ricek
Foto: Istimewa

Desainer Anne Rufaidah Tutup Usia

Ceknricek.com -- Desainer busana muslimah kontemporer Anne Rufaidah dikabarkan meninggal dunia. Almarhumah meninggal dunia di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, Jawa Barat. Rencananya, almarhumah akan disholatkan di Jalan Babakan Jati, Kelurahan Gumuruh, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung. 

Sahabat dekat almarhumah, Dina Midiani, membenarkan kabar itu. Anne meninggal dunia pada usia 58 tahun. Ia tutup usia pada Kamis (9/7/2020) pukul 05.50 WIB. 

Menurut keterangan Dina, Anne sempat menderita penyakit diabetes komplikasi. Bahkan, akhir-akhir ini Anne juga sudah berkali-kali masuk rumah sakit.

Baca juga: Aktor Komedi Legendaris Carl Reiner Tutup Usia

"Kena diabetes komplikasi. Akhir-akhir ini memang parah banget. Beberapa bulan terakhir juga sudah bolak-balik masuk rumah sakit," tutur Dina.

Seperti diketahui, Anne Rufaidah memulai kariernya sebagai designer busana muslim semenjak tahun 1981. Pada usia 17 tahun pada 1979 Anne Rufaidah menjadi finalis perancang mode majalah femina gadis. Saat Muslimah masih kesulitan berhijab pada 1980-an, Anne konsisten mempromosikan jilbab. Lewat desain, ia mengubah cara pandang masyarakat tentang jilbab yang sempat dianggap kuno dan tidak modis.

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait