Sumber: Istimewa

Eks Pimpinan KPK Agus Rahardjo Jadi Penasihat Ahli Kapolri

Ceknricek.com -- Mantan Ketua KPK Agus Rahardjo ditunjuk menjadi Penasihat Ahli Kapolri Jenderal Idham Azis. Hal tersebut dikonfirmasi Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Prabowo Argo Yuwono.

“Benar," kata Argo saat dihubungi Antara Kamis (23/1). Ia juga mengatakan penunjukan Agus berdasarkan pertimbangan matang dari pimpinan Polri.

“Semua pasti kan sudah pakai analisa, memilih orang hebat untuk dampingi beliau (Idham Azis)," kata Argo saat dihubungi terpisah oleh wartawan di kantor Kementerian Pertahanan.

Penunjukkan Agus Rahardjo dan 16 penasihat ahli lainnya ini tertuang dalam Surat Keputusan Kapolri Nomor KEP/117/I/2020 yang ditandatangani pada hari Selasa, 21 Januari 2020.

Selain Agus, Kapolri Idham Aziz juga menunjuk 16 orang lain yang diangkat menjadi penasihatnya. Mereka terdiri dari berbagai latar belakang; 

Baca Juga: Sertijab KPK, Agus Rahardjo Titip Sejumlah Kasus

Eks wakil ketua KPK Indriyanto Seno Adji menjadi penasihat di bidang hukum. Kemudian Indria Samego menjadi penasihat di bidang ilmu politik.

Selanjutnya Chaerul Huda menjadi penasihat bidang hukum pidana, kemudian Fachry Aly  menjadi penasihat bidang sosiologi.

Hendardi, Nurkholis dan Ifdhal Kasim menjadi penasihat di bidang HAM, lalu, Muradi dan Hermawan Sulistyo menjadi penasihat bidang keamanan dan politik,.

Sisno Adiwinoto menjadi penasihat bidang ilmu kepolisian, dan Adi Indrayanto menjadi penasihat bidang informasi teknologi.

Berikutnya, Fahmi Alamsyah menjadi penasihat di bidang komunikasi publik, Rustika Herlambang  menjadi penasihat bidang media sosial.

Refly Harun menjadi penasihat bidang tata negara, Wildan Syafitri menjadi penasihat di bidang ekonomi, dan terakhir Andy Soebjakto Molanggato menjadi penasihat di bidang pergerakan kepemudaan.

BACA JUGA: Cek SOSOK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: Farid R Iskandar


Berita Terkait