Erwin Gutawa Bakal Menghidupkan Kembali Chrisye dalam Konser | Cek&Ricek
Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

Erwin Gutawa Bakal Menghidupkan Kembali Chrisye dalam Konser

Ceknricek.com -- Meski telah 12 tahun tiada, suara dan karya Chrisye tetap dikenang para pecinta musik Indonesia. Penyanyi legendaris itu bahkan akan dihadirkan oleh Erwin Gutawa Production bersama Trisatya Show and Entertainment dan KIMS, dalam konser bertajuk "Chrisye Live Tour 2019".

Menurut rencana, rangkaian tur tersebut akan dimulai di GOR Sabuga, Bandung, Kamis, 11 Desember mendatang, sebelum berlanjut ke Arkenso Hotel di Semarang, De Tjolomadoe Solo, Grand Pacific Hall Yogyakarta dan berakhir di Grand City Surabaya, pada Februari 2020

Project Manager Chrisye Live Concert by Erwin Gutawa, Yudistira Novianto Utomo mengatakan, Chrisye Live Tour by Erwin Gutawa ini digelar di 5 kota besar di Indonesia agar masyarakat bisa lebih mudah menjangkau konser ini di tempat masing-masing.

"Event Chrisye Live Tour 2019 ini dilaksanakan karena melihat masih besarnya animo masyarakat terhadap lagu-lagu dari Sang Legenda. Dan juga dengan teknologi multimedia kami ingin mengajak masyarakat merasakan kembali Chrisye hadir langsung untuk bernyanyi live di hadapan mereka," ucap Yudistira saat jumpa pers di kawasan Antasari, Jakarta Selatan, Jumat (29/11). 

Lagu-lagu Chrisye

Konser berdurasi dua jam ini akan menghadirkan lagu-lagu hits dari Chrisye, yang langsung diiringi oleh sahabat karib dan partner musiknya, Erwin Gutawa.

"Pastinya lagu-lagu Almarhum Chrisye sangat mudah dinyanyikan bareng ya dan itu juga melekat terus. Eranya kita bisa melewati masa-masa itu sampai sekarang pun masih banyak yang hapal lagu-lagu Chrisye," katanya. 

Foto: cultura.id 

Bintang Tamu

Acara ini juga akan menampilkan Sandhy Sondoro dan Gita Gutawa yang akan membawakan beberapa lagu hits ternama dari Chrisye, seperti Anak JalananAndai Aku Bisa dan Sendiri.

Baca Juga: Chrisye, Penyanyi Emas Yang Tak Lekang Ditelan Zaman

"Pertunjukan ini menjadi kesempatan bagi para penonton yang belum sempat merasakan langsung pertunjukan musik dari sosok Chrisye. Selain itu, ada juga penyanyi Shandy Sondoro dan Gita Gutawa," terang Yudistira.

Multimedia

Untuk konsep multimedia di konser ini, penyelenggara telah mengumpulkan berbagai rekaman Chrisye dari konser-konser yang dilakukan sebelumnya, kemudian dipilih dan digabungkan. Setelah digabungkan, menghilangkan suara rekaman lain kecuali suara Chrisye itu sendiri.

Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

"Erwin Gutawa akan mengiringi suara Chrisye secara live band di panggung. Adapun visual ketika Mas Chrisye konser akan tampil di layar LED besar seakan-akan Chrisye langsung memimpin konser, sehingga kerinduan para penonton dapat bernyanyi bersama Sang Legenda," ungkapnya. 

Diharapkan konser ini dapat mengenang kembali karya-karya dahsyat Chrisye, sehingga nama besarnya terus dikenang dan dinikmati oleh berbagai generasi. 

BACA JUGA: Cek POLITIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: Farid R Iskandar


Berita Terkait