Film Horor “Jangan Sendirian” Mulai Tayang di Brunei dan Malaysia | Cek&Ricek
Foto: Istimewa

Film Horor “Jangan Sendirian” Mulai Tayang di Brunei dan Malaysia

Ceknricek.com -- Setelah menyapa penikmat film di Indonesia, film horor “Jangan Sendirian” karya sineas X.Jo akhirnya mulai ditayangkan di bioskop Malaysia dan Brunei pada Kamis, (8/4/21).

Jaringan bioskop di Malaysia, TGV Cinema bahkan sudah mengumumkan film tersebut bersama sejumlah film lainnya, seperti “ Mortal Kombat”, “The Box”, “Karnan”, hingga “Soul”.

“Filem-filem yang akan ditayangkan minggu ini. So, korang nak tengok yang mana?” Cuit akun TGV Cinema pada Rabu, (7/4/21).

Executive produser film “Jangan Sendirian”, Witjaksosno optimis perfilman nasional dapat diterima di negara-negara Asean karena faktor bahasa yang serumpun hingga sense of humor mereja yang hampir mirip.

Film Horor “Jangan Sendirian” Mulai Tayang di Brunei dan Malaysia
Sumber: Istimewa

“Tentunya keadaan ini juga menambah keyakinan kami, Film Jangan sendirian akan diterima baik oleh penonton di negara Asean lainnya,” papar Witjaksono dalam siaran tertulis Sabtu,(10/4/21).

Senada dengan Witjaksono, Produser executive Henry Boboy juga mengaku bahwa  lagu-lagu dan karya dari musisi Indonesia turut juga mempengaruhi diterima atau tidaknya film sineas asal Indonesia di negara Asean.

“Saat ini generasi milenial memiliki persepsi berbeda dalam menilai sosok hantu yang ditampilkan dalam sebuah alur cerita. Dan di film “Jangan Sendirian” menjawab kebutuhan tersebut bahwa film Horor tidak selamanya berkutat pada unsur-unsur kleni,”  tuturnya.

Sementara itu, Agung Setray, sang produser mengakui semarak film horor saat ini mulai dapat diterima, karena menyuguhkan cerita yang baru, tanpa embel-embel perempuan seksi ataupun komedi yang tak lucu.

Menurutnya, penggabungan unsur thriller dan suspense, yang akhirnya membuat suasana mencekam adalah hal baru dalam jagat perfilman Indonesia, khususnya film horor.

“Justru diferensiasi inilah yang menjadikan film “Jangan sendirian” mendapat aplaus yang cukup baik bagi penonton tanah air di awal pemutaran perdananya,” tutur Agung.

Baca juga: "Jangan Sendirian” Hadirkan Gaya Baru Film Horor di Tanah Air


Editor: Prasetyo Agung G


Berita Terkait