Film Pemenang Cannes, “Titane” Wakili Prancis di Oscars | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

Film Pemenang Cannes, “Titane” Wakili Prancis di Oscars

Ceknricek.com -- Film pemenang Festival Film Cannes 2021 yang membawa pulang piala Palme d'Or, "Titane", karya sutradara Julia Ducournau, telah dipilih untuk mewakili Prancis dalam ajang Academy Awards.

"Titane" akan bersaing dengan film-film dari negara lainnya, memperebutkan piala Oscar untuk kategori Film Fitur Internasional Terbaik.

Mengutip Deadline, Rabu, (13/10/21) panitia seleksi Oscars di Prancis sebelumnya telah memilih tiga judul film sebagai pengajuan potensial, termasuk pemenang piala Golden Lion di Festival Film Venesia "L'Evénement" ("Happening") karya Audrey Diwan, dan "Bac Nord" ("The Stronghold") buatan Cédric Jiminez.

"Kami sangat bangga bahwa 'Titane', sebuah film yang sangat istimewa, akan menerbangkan warna Prancis dalam kategori Fitur Internasional di ajang Academy Awards," kata Presiden Pusat Sinema Nasional Prancis, Dominique Boutonnat.

"Titane" adalah pilihan berani bagi Prancis, yang seringkali cenderung lebih tradisional dalam mengirimkan film ke Academy Awards.

Film ini dirilis secara lokal oleh Diaphana Distribution pada bulan Juli setelah membuat sejarah sebagai film kedua yang disutradarai oleh seorang wanita yang memenangkan penghargaan tertinggi Cannes.

"Titane" telah menjual lebih dari 300 ribu tiket di negara asalnya. Ceritanya mengikuti seorang wanita (Agathe Rouselle) yang setelah terluka dalam kecelakaan mobil sebagai seorang anak, memiliki pelat titanium dipasang di kepalanya.

Ini juga melibatkan seorang ayah yang bertemu kembali dengan putranya yang telah hilang selama 10 tahun.

Ulasan dari Deadline menyebutnya sebagai "film dengan genre yang menarik dan didorong oleh kejutan."

Neon memiliki hak distribusi "Titane" dan dirilis awal bulan ini di Prancis dan Amerika Utara.(Deadline/Antara).



Berita Terkait