Foto: Ashar/Ceknricek.com

Gerindra-Golkar Sepakat Perkuat Stabilitas Politik di Perlemen

Ceknricek.com -- Partai Gerindra dan Golkar sepakat bekerja sama  untuk memperkuat stabilitas politik di parlemen. Hal ini diungkapkan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto usai melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sekitar satu jam di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Selasa (15/10).

"Kita bicara banyak hal terutama membahas terkait kerja sama antara Golkar dan Gerindra terkait bagaimana kita membuat stabilitas politik di parlemen," ujar Airlangga.

Airlangga mengatakan stabilitas politik sangat penting sebagai landasan stabilitas keamanan dan perekonomian, di tengah keadaan ekonomi dunia saat ini.

Di sisi lain, Golkar dan Gerindra sepakat membentuk tim untuk bekerja sama membahas undang-undang terkait partai politik, pemilu legislatif, pilkada dan pemilu ke depan sebagai pondasi pemilu ke depan.

"Golkar dan Gerindra mengutamakan NKRI, Pancasila, kemudian Bhineka Tunggal Ika dan konstitusi. Pak Prabowo tadi mengatakan juga satu hal yang kita sepakati dalam kehidupan partai politik adalah konstitusi itu sendiri," jelas Airlangga.

Foto: Ashar/Ceknricek.com

Sementara itu, Prabowo Subianto menyampaikan bahwa Gerindra dan Golkar memiliki banyak kesamaan. Mereka sama-sama sepakat menjaga negara dan bangsa, serta akan berjuang untuk rakyat.

"Tentu dengan komunikasi politik yang sangat baik di antara elit semua partai, ini akan membawa suasana yang baik bagi stabilitas bangsa dan negara," kata Prabowo.

Prabowo mengatakan berdasarkan pengalaman di banyak negara, stabilitas tidak boleh dianggap remeh. Dia menekankan perbedaan, gesekan, hal yang tidak cocok di antara banyak pihak harus diselesaikan pimpinan dengan sejuk.

Baca Juga: Agenda Silatuhrahmi, Prabowo Bertemu Cak Imin

"Saya kira ini pandangan kita. Kita ingin ada tim yang melanjutkan pembicaraan di hari mendatang. Intinya kita ingin ada suasana kerukunan di antara tokoh bangsa. Kita juga harus jaga jangan sampai kita akhirnya terlalu mapan sehingga bisa-bisa kita nanti jadi oligarki," ujar Prabowo.

Foto: Ashar/Ceknricek.com

Dalam kesempatan tersebut, Airlangga menyatakan Partai Golkar merasa terhormat lantaran kantornya bisa dikunjungi Prabowo. Ia menyebut Prabowo yang pernah menjadi politisi Golkar adalah salah satu lulusan terbaik Golkar.

Prabowo pun menyatakan kehadirannya di Kantor DPP Golkar ibarat kembali kepada almamaternya dulu. "Saya lulusan Golkar. Jadi Golkar menyumbang banyak kader ke (berbagai) institusi di negeri ini," kata dia.

Prabowo dan jajaran tiba sekitar pukul 16.00 WIB di DPP Partai Golkar. Ia hadir bersama Wakil Ketua Umum Gerindra Edhy Prabowo, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani dan sejumlah politisi Gerindra lainnya.

Foto: Ashar/Ceknricek.com

Sebelumnya, Minggu (13/10) Prabowo menemui Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di kediamannya. Sementara Senin (14/10), Prabowo menemui Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di DPP PKB.

Prabowo menyampaikan, ia memang akan menemui seluruh ketua umum partai politik untuk bersilaturahmi.

BACA JUGA: Cek Berita AKTIVITAS PRESIDEN, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.  



Berita Terkait