Gubernur Banten: Sudah 4 Orang Warga Banten Kena Virus Korona | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Sumber: Istimewa

Gubernur Banten: Sudah 4 Orang Warga Banten Kena Virus Korona

Ceknricek.com -- Empat warga Banten dinyatakan positif terinfeksi virus corona atau COVID-19. Jumlah ini bertambah dua orang dari pengumuman Gubernur Banten Wahidin Halim sebelumnya di media sosial. Pernyataan mantan Wali Kota Tangerang dua periode itu disampaikan melalui video yang diunggah lewat akun Facebook resmi miliknya, Kamis (12/3) sore.

"Saya kabarkan informasi terakhir berdasarkan laporan dari tim kesehatan Provinsi Banten bahwa dua orang warga Banten positif terkena virus corona berarti dalam perkembangannya sudah ada 4 orang yang terkena virus corona," kata dia.

Sumber : Istimewa
Foto : Istimewa

Keempat warga Banten tersebut telah ditangani tim kesehatan dan telah dirawat di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso dan RSUP Persahabatan.

Baca Juga : Waspada Covid-19, Indonesia Tolak Masuk 126 WNA

"Sekarang sudah dibawa ke RSPI dan RS Persahabatan. Untuk mendapat perawatan lebih lanjut," tuturnya. 

Wahidin meminta warga untuk mengurangi aktivitas di tempat-tempat ramai dan bepergian ke negara yang sudah terdampak virus yang berasal dari Wuhan, Tiongkok tersebut. Karena keempat warga tersebut baru saja melakukan perjalanan dari Malaysia.

"Mereka baru datang pulang dari Malaysia saya mengimbau agar warga Banten menghindari tempat umum sekaligus untuk mempertimbangkan perjalanan ke negara secara pandemik terkena wabah corona. Semoga Allah menyelamatkan warga Banten," katanya. 

BACA JUGA: Cek INTERNASIONAL, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.



Berita Terkait