Hadir di Indonesia, Retail IUIGA Tawarkan Pembayaran Tanpa Kasir | Cek&Ricek
Foto: Ashar/Ceknricek.com

Hadir di Indonesia, Retail IUIGA Tawarkan Pembayaran Tanpa Kasir

Ceknricek.com -- Salah satu startup ritail asal Singapura IUIGA (ai-yu-ga) resmi hadir di Indonesia. Perusahaan startup itu membuka gerai pertamanya di Mall of Indonesia, Jakarta.

Mengusung konsep IUIGA Retail+, perusahaan startup retail itu menawarkan pembayaran tanpa kasir bagi para pengunjung yang ingin berbelanja di gerai mereka.

"Teknologi yang diterapkan pada IUIGA Retail+ antara lain pemindaian Kode QR untuk mendapatkan informasi produk, pabrik yang digunakan, transparansi harga hingga ulasan mengenai produk tersebut", ujar William Firman, Managing Director IUIGA Indonesia Jumat (28/8/20).

Di masa pandemi ini, menurut William, IUGA juga meluncurkan pembayaran self-checkout untuk mengurangi interaksi dan baris antrian kasir di dalam toko untuk mengurangi risiko penularan virus Covid-19.

"Selain mengurangi interaksi, teknologi ini juga, menjadikan IUIGA sebagai ritel pertama di Indonesia yang memungkinkan konsumen untuk melakukan pembayaran tanpa kasir atau self-checkout", kata William.

Foto: Ashar/Ceknricek.com

Selain teknologi self-checkout, menurut William, IUIGA Indonesia juga menawarkan self-collection bagi konsumen atau pengambil barang bagi konsumen yang telah membeli barang secara online dengan mengambil barang tersebut di gerai IUIGA.

"Hal ini ditujukan bagi konsumen yang tidak berada di rumah, atau tidak memiliki waktu untuk menunggu barang datang dengan pengiriman melalui kurir, " kata William.

Dia mengatakan IUGA juga akan terus berinovasi dalam memastikan kenyamanan yang didapatkan oleh seluruh konsumen dalam berbelanja.

"Untuk saat ini, kami meluncurkan gerai yang dilengkapi dengan teknologi IUIGA Retail+ seperti fitur self-checkout dan self-collection. Setelah ini akan ada inovasi-inovasi lain yang akan kami luncurkan untuk menunjang kenyamanan berbelanja bagi konsumen IUIGA,”tutup William.

BACA JUGA: Cek Berita SELEBRITI, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.


Editor: Prasetyo Agung G


Berita Terkait