Ini Kata Beyonce Soal Rasialisme di AS | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Gettyimages

Ini Kata Beyonce Soal Rasialisme di AS

Ceknricek.com -- Penyanyi Beyonce memberikan pidato inspiratif dalam acara perayaan kelulusan angkatan 2020. Queen Bey turut membahas sedikit masalah rasisme dari Black Lives Matter dan membagikan tips serta memotivasi anak-anak muda untuk bisa mencapai kesuksesan.

"Para lulusan, mohon diingat untuk selalu menyisihkan sedikit waktu kalian untuk keluarga dan komunitas yang sudah menjadi support system terbesar kalian selama ini," kata Beyonce seperti dilansir Kompas.com mengutip dari Billboard, Senin (8/6/2020). 

Istri rapper Jay-Z ini lalu meminta para lulusan itu untuk selalu bersyukur bahwa prestasi mereka itu adalah hasil dari doa orangtua mereka. "Kalian mencapai hal-hal yang orangtua kalian mungkin tidak akan pernah bisa bayangkan. Kalian adalah jawaban atas doa dari generasi ini," sambungnya.

Tak lama setelah itu, Beyonce sedikit membagikan pengalaman tak terlupakannya ketika melakukan 'perjudian' dalam membangun sebuah perusahaan satu dekade silam. "Aku harus percaya bahwa aku siap dan orangtua serta para mentorku menyediakan apa yang aku butuhkan untuk menjadi sukses. Hal itu sangat menyenangkan," kenangnya. 

Baca juga: Dapat Banyak Dukungan Lewat Pidatonya, John Boyega Beraksi Lagi Lewat Media Sosial

Dalam satu kesempatan, Beyonce juga membahas masalah industri hiburan yang masih sangat seksis. "Bisnis hiburan masih sangat seksis, masih didominasi oleh pria dan sebagai seorang wanita, saya tidak melihat cukup banyak panutan wanita yang diberi kesempatan untuk melakukan apa yang saya tahu harus saya lakukan," katanya.

Perjuangannya semakin berat karena ia harus menghadapi rasisme di Amerika yang hingga kini masih menjadi masalah tak kunjung usai. 

"Tidak cukup perempuan kulit hitam memiliki 'meja' (posisi), jadi saya harus pergi dan menebang kayu itu dan membuat meja saya sendiri," ujar Beyonce. 

Ia juga memberi pendapat terhadap pesan protes nasional setelah pembunuhan George Floyd. "Lihat apa yang bisa kamu lakukan dalam 14 hari terakhir," katanya. “Kita telah melihat kekuatan kolektif. Kita telah melihat apa yang terjadi ketika kita bergabung untuk tujuan yang sama. Tolong, terus menjadi suara bagi mereka yang tidak bersuara," ujar Beyonce lagi. 

Video Dear Class of 2020 juga menampilkan pidato dari Barack Obama dan istrinya, Taylor Swift, Justin Timberlake, dan banyak bintang lainnya.

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini



Berita Terkait