Ini Kronologi Bunuh Diri Aktor Haruma Miura | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Sumber: Istimewa

Ini Kronologi Bunuh Diri Aktor Haruma Miura

Ceknricek.com—Aktor Haruma Miura diberitakan meninggal dunia. Agensi Amuse Inc, yang menaungi mendiang , mengeluarkan pernyataan terkait kematian aktor muda itu akibat gantung diri, Sabtu (18/7/2020).

"Untuk penggemar dan orang-orang yang peduli, kami minta maaf atas kekhawatiran yang ditimbulkan. Namun untuk detailnya kami masih mengonfirmasi dan akan mengabarkan kembali," kata Amuse Inc. dalam pernyataan seperti dikutip dari Kyodo.

Sebelumnya, Haruma ditemukan gantung diri di rumahnya di Tokyo. Dia dinyatakan meninggal di rumah sakit. Polisi menyakini aktor berusia 30 tahun tersebut bunuh diri. Menurut sumber, dia ditemukan oleh manajernya di rumah dan terdapat catatan bunuh diri di dalam ruangan. Miura, yang seharusnya hari ini memiliki jadwal urusan pekerjaan, tidak datang ke lokasi.

Baca Juga :Aktor Jepang Haruma Miura Tewas Diduga Bunuh Diri

Manajernya kemudian mencoba menjemput sang aktor di apartemennya, namun ia menemukan Miura gantung diri. Manajer kemudian menelepon 110 (nomor darurat Jepang untuk penemuan kecelakaan) dan Miura segera dilarikan ke rumah sakit. Namun, nyawanya tak tertolong.

Film "The Confidence Man JP - Episode of the Princess" yang dibintangi Haruma Miura dijadwalkan akan tayang di bioskop Jepang pada Kamis mendatang. Haruma Miura, berasal dari Prefektur Ibaraki, mulai berkarier di industri hiburan sebagai aktor cilik. Dia wara-wiri di layar kaca lewat drama seperti "Bloody Monday," "Last Cinderella" dan "Gokusen"

Aktor 30 tahun itu juga membintangi beberapa drama sejarah di NHK, juga pentas teater. Salah satunya adalah adaptasi Jepang dari musikal Broadway Kinky Boots. Dalam drama panggung itu dia berperan sebagai seorang waria. Atas perannya itu Haruma Miura mendapatkan penghargaan Haruko Sugimura Award pada 2017.

Baca Juga: Cerita Ashanty Hampir Kena Tipu

Film Koizora (2007) membuatnya memenangi Academy Awards Jepang untuk Aktor Baru Terbaik, dan film Eien no 0 (2013), juga membawanya kembali memenangi Academy Awards Jepang sebagai Aktor Pendukung Terbaik.

Selain itu, ia memperluas berbagai kegiatannya dengan bertindak sebagai pembawa acara untuk program variety NHK "Sekai wa Hoshii Mono ni Afureteru", yang saat ini sedang disiarkan. Miura dijadwalkan tampil untuk drama spesial "Taiyouko" yang dijadwalkan akan disiarkan di NHK bulan depan, dan menghadiri konferensi pers di NHK Hiroshima Broadcasting Station pada 8 Agustus.

BACA JUGA: Cek POLITIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini



Berita Terkait