iOS 15.1 Hadir dengan SharePlay | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

iOS 15.1 Hadir dengan SharePlay

Ceknricek.com -- Apple baru saja merilis perangkat lunak iOS versi 15.1, fitur SharePlay akhirnya hadir di sistem operasi tersebut.

SharePlay sebenarnya sudah dijannjikan hadir pada iOS 15, namun, di tengah uji coba beta, Apple menghapus fitur ini, dikutip dari laman 9to5mac, Rabu, (27/10/21).

Apple akhirnya kembali mengadakan uji coba beta SharePlay untuk iOS 15.1 beta 1.

SharePlay berfungsi untuk membagikan konten seperti musik dan film ke pengguna lainnya lewat aplikasi FaceTime. Dengan fitur ini, pengguna bisa mengadakan acara menonton bareng lewat aplikasi FaceTime.

Selain SharePlay, iOS 15.1 mendukung fitur fotografi ProRes yang diperkenalkan di iPhone 13 bulan lalu. ProRes bisa digunakan untuk menyunting foto maupun video.

Pada iOS 15.1, tangkapan dengan ProRes mendukung hingga 30fps pada resolusi 4K dan hingga 60fps pada resolusi 1080p. Kedua kemampuan ini hanya bisa didapatkan pada iPhone 13 dengan kapasitas 256GB ke atas.

Jika memiliki iPhone 13 dengan kapasitas 128GB, penggunaan ProRes sebtas pada 30fps resolusi 1080p.

Fitur fotografi lainnya, Apple menyediakan tombol untuk menyalakan atau mematikan mode makro pada kamera.

Fitur Shortcuts pada iOS 15.1 memiliki kemampuan membuat teks di atas gambar atau gifs dan sekumpulan permainan yang bisa digunakan bersamaan dengan asisten virtual Siri.

Baca juga: Apple-Google Diminta Patuhi Regulasi Sistem Pembayaran Baru di Korsel

Baca juga: Apple "Blacklist" Fortnite dari App Store sampai Banding Berakhir



Berita Terkait