Jalani Pola Makan Vegan, Herjonut Ali Suka Kuliner Nusantara | Cek&Ricek
Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

Jalani Pola Makan Vegan, Herjonut Ali Suka Kuliner Nusantara

Ceknricek.com -- Herjunot Ali saat ini tengah menjalani pola makan vegan atau tidak mengonsumsi produk hewani secara total. Keputusan untuk menjadi seorang vegan semata-mata bukan karena tidak ingin memakan daging binatang. 

Junot, begitu ia akrab disapa, mengatakan ingin menjalani pola tersebut untuk kebutuhan kesehatan tubuhnya. Diakui Junot, ia bukan seorang vegan yang full dalam menjalani pola makannya.

"Saya hanya menjalani pola hidup itu karena kebutuhan kesehatan. Kan ada orang vegan kaya full enggak boleh ini, terus ada juga yang berhubungan sama moral compass, wah enggak kasian apa sama binatang. Kalau sy bukan tipikal seperti itu, saya memang bener-bener untuk kesehatan," ungkap Herjunot Ali saat ditemui di acara Codafood di bilangan Tanah Abang, Jakarta Barat, Rabu (18/12). 

Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

Baca Juga: Herjunot Ali Ingin Membawa Kuliner Indonesia ke Internasional

Sekitar empat bulan Junot jalani pola vegan. Ia pun merasakan banyak manfaat, tubuhnya terasa lebih sehat. Pria 34 tahun ini juga salah satu penggemar kuliner nusantara.

Pemain film 'Jeritan Malam' ini mengaku sering mencicipi berbagai macam makanan. Dari mulai petai, bakwan jagung, ayam bakar, soto, sambal terasi dan sayur kangkung merupakan makanan kesukaan Junot.

"Standar sih ayam bakar, soto apapun makanan Indonesia. Saya enggak punya favorit karena semuanya saya suka. Mau dari petai apapun saya masih bisa makan jadi enggak ada yang favorit," ucapnya.

"Kalau disuruh pilih satu aja abis itu enggak bisa pilih apa-apa lagi saya pilih bakwan jagung. Bakwan jagung pakai sambal terasi. Ya itu sambal terasi, bakwan jagung sama sayur kangkung pakai nasi gue cocol, enak banget," tutup Junot. 

BACA JUGA: Cek BUKU & LITERATUR, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.


Editor: Farid R Iskandar


Berita Terkait