Jokowi Minta Percepat Pencarian Korban dan Kotak Hitam Sriwijaya Air SJ182 | Cek&Ricek
Foto: Istimewa

Jokowi Minta Percepat Pencarian Korban dan Kotak Hitam Sriwijaya Air SJ182

Ceknricek.com -- Presiden RI Joko Widodo memerintahkan jajarannya untuk mempercepat pencarian korban dan kotak hitam (black box) pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh di perairan Pulau Laki, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

“Bapak Presiden memerintahkan kepada saya untuk mengkoordinasikan dengan cepat proses pencarian para korban dan mempercepat proses pencarian dari black box," kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Kantor Presiden di Jakarta, Selasa, (12/1/21).

Budi mengatakan ia akan langsung ke Pelabuhan Tanjung Priok pada sore ini untuk berkoordinasi dengan seluruh personel dari berbagai instansi guna mempercepat pencarian korban dan kotak hitam SJ 182.

“Kami bersama TNI, Polri, Panglima, Kapolda, Panglima Kodam, KSAL, Basarnas, dan KNKT, RS Polri Insya Allah melakukan perintah Presiden ini dengan baik dan kami akan laksanakan,” ujarnya.

Presiden juga memerintahkan Menhub untuk memastikan layanan terhadap keluarga korban dapat berjalan dengan baik, serta seluruh hak-hak keluarga korban terpenuhi.

“Kami sudah memanggil dan bersama-sama dengan Sriwijaya Air dan Jasa Raharja bertemu dengan keluarga. Tadi kami bersama-sama menuju ke RS Kramat Jati,” ujar dia.

Presiden juga meminta Menhub dan seluruh instansi yang terkait untuk meningkatkan kualitas dan layanan jasa penerbangan agar tidak terjadi lagi kecelakaan seperti yang menimpa penumpang pesawat SJ 182.

“Kami sampaikan terima kasih kepada Presiden yang sudah memberikan dukungan moral kepada kami, sehingga kami bisa melaksanakan tugas ini dengan baik dan juga menyelesaikan dengan keluarga korban dengan baik, dan meng-improve segala sesuatu dalam layanan penerbangan menjadi lebih baik,” kata Menhub.

Baca juga: Penyelam TNI AL Fokus Cari Kotak Hitam di Dua Titik

Baca juga: Korsel Bantu Proses Pencarian Pesawat Sriwijaya Air SJ-182


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait