Foto: Ashar/ceknricek.com

Jokowi-Prabowo Sepakat Tak Ada Lagi Sebutan "Cebong" dan "Kampret"

Ceknricek.com -- Joko Widodo dan Prabowo Subianto sepakat tidak ada lagi sebutan "cebong" dan "kampret" untuk para pendukungnya setelah pertemuan kedua tokoh tersebut.

"Tidak ada lagi yang namanya cebong. Tidak ada lagi yang namanya kampret, yang ada adalah Garuda, Garuda Pancasila," kata Joko Widodo di stasiun MRT Senayan, Jakarta, Sabtu, (13/7).

"Jadi saya sangat setuju. Sudah tidak ada cebong-cebong, tidak ada kampret-kampret. Semuanya Merah Putih," tambah Prabowo.

Jokowi pun mengajak seluruh masyarakat untuk bersatu.

Foto: Ashar/ceknricek.com

"Marilah kita rajut, kita gerakkan kembali persatuan kita sebagai sebagai sebuah bangsa karena kompetisi global dan antar negara sekarang ini semakin ketat sehingga memerlukan sebuah kebersamaan dalam membangun negara yang kita cintai," kata dia.

Jokowi mengatakan, pertemuan di MRT tersebut disepakati keduanya. "Sebetulnya pertemuan di mana pun bisa. Di MRT bisa, mau di rumah Pak Prabowo bisa, di Istana bisa. Tapi kami sepakat memilih, sepakat," ungkap Jokowi.

Jokowi pun menyerukan seluruh pendukungnya dapat bergandengan tangan dengan pendukung Prabowo.

Foto: Ashar/ceknricek.com

"Saya kira kalau sudah melihat para pemimpinnya sudah bergandengan mestinya pendukung sudah selesai dan bergandengan semuanya," tegas Jokowi.

Setelah naik MRT, Joko Widodo dan Prabowo Subianto makan sate bersama sebagai menu santap siang di salah satu pusat perbelanjaan di Senayan.

Warga berteriak-teriak menyambut keduanya hingga harus berdorongan dengan wartawan yang meliput kegiatan tersebut.



Berita Terkait